Capres

Ganjar Jamin Kepastian Hukum dan Iklim Usaha Kondusif, Pengusaha: Pemimpin Terbaik untuk I

Ganjar Jamin Kepastian Hukum dan Iklim Usaha Kondusif, Pengusaha: Pemimpin Terbaik untuk I

Ganjar Jamin Kepastian Hukum dan Iklim Usaha Kondusif, Pengusaha: Pemimpin Terbaik untuk Indonesia

JAKARTA – Tepuk tangan riuh ribuan pengusaha menggema di Djakarta Theater, Kamis (11/1/2024), saat Ganjar Pranowo memaparkan visi misinya terkait ekonomi di Indonesia. Wajah cerah serta penuh harapan terlihat dari para pengusaha itu.

Bagaimana tidak, Ganjar memaparkan ide dan gagasannya dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Ada dua kata kunci yang membuat para pengusaha yakin Indonesia menjadi negara maju di dunia ketika dipimpin Ganjar.

Pertama terkait penegakan dan kepastian hukum. Kedua, komitmen Ganjar untuk menumbuhkan iklim usaha yang kondusif.

Dalam diskusi itu, Ganjar mengungkapkan betapa pentingnya penegakan dan kepastian hukum untuk menjadikan ekonomi Indonesia tumbuh jadi 7 persen. Ia mencontohkan bagaimana bobroknya pengelolaan pajak di Indonesia yang menjadikan pendapatan negara menguap karena dikorupsi.

“Soal pajak misalnya, beberapa kasus kemarin memukul kita semua dan membuat kepercayaan masyarakat turun. Maka ini tidak boleh terjadi lagi. Penegakan hukum harus ditegakkan,” tegas Ganjar.

Termasuk lanjut dia bagaimana menjamin adanya kepastian hukum harus diberikan. Banyak pengusaha yang merasa dikejar-kejar soal pajak, padahal sudah membayar dengan benar.

“Kita memang harus mengotimalkan pajak, tapi tidak boleh memeras. Kalau dia sudah bayar pajak, ya sudah jangan dikejar-kejar terus dan dicari-cari kesalahannya. Kalau kami nanti jadi presiden, kami buatkan super aps dan kalau bapak ibu merasa diperas, laporkan biar langsung ditangani presiden,” tegasnya disambut tepuk tangan ribuan pengusaha.

Ganjar juga menegaskan akan membuat iklim usaha yang kondusif. Tidak boleh BUMN melakukan monopoli usaha dan membuat anak perusahaan, cucu, cicit perusahaan, sehingga swasta tidak bisa terlibat.

“BUMN boleh punya anak perusahaan, tapi tidak boleh punya cucu, cicit bahkan canggah. Kan kalau begitu swasta tidak punya peran, ini butuh kolaborasi. Kalau di salah satu sektor swasta sudah muncul, ya BUMN ndak usah terlibat. Kita harus berikan proporsi pada swasta,” tegasnya.

Pernyataan itu disambut antusias para pengusaha yang hadir dalam acara itu. Mereka menilai, ide gagasan Ganjar sangat pas untuk mewujudkan Indonesia maju dan ekonomi tumbuh pesat.

“Kami sangat merasakan betapa Pak Ganjar memahami masalah, sehingga solusi yang diberikan benar-benar tepat dan sesuai harapan kami. Beliau sangat mengerti dan kami menilai beliau yang terbaik bagi Indonesia,” ucap Singgih, salah satu pengusaha.

“Terlihat bagaimana antusias dan puasnya teman-teman pengusaha dengan visi misi Pak Ganjar. Itu bukti bahwa Pak Ganjar menjadi harapan kami,” timpal David, pengusaha lainnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =