Capres

Ganjar Capres Pertama yang Diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X

Ganjar Capres Pertama Yang Diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X

YOGYAKARTA – Ganjar Pranowo, Capres 2024 yang pertama diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, setelah bersilaturahmi ke Gedung Wilis, Kepatihan Jalan Suryataman, Yogyakarta, Rabu (27/12/2023).

Capres nomor urut 3 itu tiba sekira pukul 16.05 WIB dan langsung disambut oleh Sri Sultan dan dipersilakan masuk ke salah satu ruangan. Keduanya melakukan pembicaraan empat mata selama dua jam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengenakan batik bergambar salah satu tokoh wayang, mirip Kresna. Kresna sendiri dikenal sebagai tokoh pendukung dan pelindung tokoh yang memiliki sifat benar, utama dan adil yakni Pandawa. Ia juga sosok penjaga dan pemelihara alam semesta.

Tepat pukul 18.05, baik Ganjar dan Sri Sultan keluar gedung dan menemui awak media yang telah menunggu di halaman.

Ganjar menyampaikan bahwa ia telah berjanji dan mengagendakan akan bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dan, hari ini hal itu dapat terlaksana.

“Saya dari Solo. Acara di sini, sudah janji sama beliau mau silahturahmi baru ada kesempatan hari ini,” ujar Ganjar.

Selama dua jam, Ganjar mengungkapkan, banyak hal yang dibicarakan bersama Sri Sultan. Mulai dari perkembangan bangsa dan negara, juga menyangkut menjaga kondusifitas memasuki tahun pemilu 2024.

“Nobrol banyak hal lah. Tentang perkembangan bangsa dan negara, saya kan sekolah di sini, lama di sini, beliau sesepuh ya banyak nasihat. Kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusifitasnya intinya itu aja,” paparnya.

Disinggung soal dukungan dan doa restu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengaku berharap dukungan dari semua masyarakat Yogyakarta.

“Ya ketemu dengan sesepuh kita minta doa restu. Semoga doa restu untuk keselamatan apapun, bangsa ini. Kalau seluruh masyarakat Yogyakarta kita minta dukungannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa kedatangan Ganjar sudah lama direncanakan dan baru hari ini terealisasi. Dan, ia membenarkan jika Ganjar adalah Capres 2024 yang pertama menemuinya.

“Ya Ganjar mau ketemu ya saya terima, kenal sudah lama. Ngobrol-ngobrol aja,” ungkapnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + two =