Media

Ganjar Bakal Libatkan Kalangan Difabel dalam Perencanaan Pembangunan

Ganjar Tertawa Diroasting Tiga Komika; Tenang Kalian Tidak Akan Hilang

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud MD akan melibatkan kalangan difabel atau penyandang disabilitas dalam perencanaan pembangunan bila terpilih nanti.

Ganjar mengemukakan hal itu menjawab usulan dari komika atau pelawak tunggal penyandang disabilitas Dani Aditya saat me-roasting dirinya dalam acara di kawasan Menteng, Jakarta.

“Ya, kalau disabilitas sebenarnya kan dia memang butuh fasilitas untuk kesetaraan. Jadi, kalau kami merencanakan sebuah perencanaan pembangunan, (akan) libatkan mereka. Sehingga apa yang menjadi kepentingan mereka akan bisa terpenuhi,” kata Ganjar dilansir ANTARA, Kamis, 21 Desember.

Dengan melibatkan kalangan difabel sambung Ganjar, maka semua kebutuhan yang diperlukan kelompok tersebut dapat terwujud.

“Apa pun yang dia butuhkan, tidak hanya itu, akses pendidikan, kesehatan, fast track (akses cepat), semuanya itu yang dibutuhkan. Itulah setara,” ujarnya.

Sebelumnya dalam sesi roasting acara tersebut, Dani mengusulkan kepada Ganjar untuk dapat mewujudkan akses cepat layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi kalangan difabel.

“Saya boleh usul enggak, Pak? Kalau Bapak nanti jadi presiden, tolong antrean untuk disabilitas BPJS itu dipercepat,” kata Dani disambut tepuk tangan hadirin acara tersebut.

“Masa Dufan (Dunia Fantasi) ada fast track-nya, BPJS enggak? Kita butuh berobat, bukan butuh Kora-Kora (wahana hiburan di Dufan),” katanya disambut riuh hadirin.

Ia juga mengatakan antrean BPJS lama, padahal tidak ada asuransi lain yang berani menanggung cedera atau penyakit yang diidap kalangan difabel, selain BPJS.

__
voi.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 12 =