Gama

Gagas Program Rumah Kita, Ganjar-Mahfud Akan Permudah Kaum Milenial Beli Rumah

JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen menuntaskan masalah perumahan bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan Gen Z.

Komitmen itu dicanangkan melalui program ‘Rumah Kita’. Ganjar-Mahfud mewacanakan pembangunan hunian baru atau renovasi seperti rumah sederhana, rusunami, rusunawa, disertai ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

“Masalah perumahan dan hunian bagi anak-anak muda akan dipermudah. Harapannya, beli rumah harus semudah beli motor. Agar bisa jadi jawaban bagi pasangan muda pasca pernikahan,” kata juru bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro kepada wartawan, Rabu (20/12).

Seno menjelaskan, Ganjar-Mahfud ingin memastikan ruang kreatif bagi anak-anak mudah diperbanyak, di setiap kota dan daerah. Hal ini agar anak-anak muda mudah menyalurkan ekspresinya.

“Bukan hanya ruang terbuka, tapi juga ruang menyalurkan ekspresi,” ucap Seno.

Politikus PDI Perjuangan itu menekankan, Ganjar yang berpengalaman dua periode memimpin Jawa Tengah telah banyak mengeluarkan program-program bagi kalangan anak muda. Hal itu untuk menjaga, ruang-ruang ekspresi atau mental wellness dan juga mental health bagi para kaum muda.

“Dengan memperbanyak pos layanan konseling dan mengaktifkan konselor-konselor sebaya,” pungkasnya.

__
JawaPos.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =