Gama

Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin, KH Sarkosi Subki Majalengka Pesan Tiga Hal

Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin, KH Sarkosi Subki Majalengka Pesan Tiga Hal

MAJALENGKA – KH Sarkosi Subki, Pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Majalengka mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih kemenangan dalam Pilpres 2024. Ia juga berpesan tiga hal saat Ganjar bersilaturahmi di kediamannya, Sabtu (23/12/2023).

Ribuan santri dan warga berduyun-duyun menyambut kedatangan Capres nomor urut 3 tersebut. Mereka tampak antusias memadati komplek salah satu pesantren tertua di Majalengka itu.

Setelah melewati kerumunan massa, Ganjar masuk ke kediaman pimpinan ponpes dan melakukan pembicaraan secara tertutup. Sekira 30 menit kemudian, Ganjar dan KH Sarkosi menemui warga dan santri di aula pesantren.

Dalam kesempatan itu, Ganjar bercerita banyak hal tentang pengalamannya berkeliling dan menemui warga di sejumlah daerah di Indonesia. Aspirasi warga menjadi pedoman program yang nanti akan direalisasikan bersama Mahfud MD.

Beberapa di antaranya adalah kesetaraan gender, kesehatan ibu dan bayi, pencegahan stunting, hingga keberpihakan terhadap disabilitas.

“Ibu dan anak harus diperhatikan, ibu hamil harus sehat dan anaknya lahir juga sehat. Jangan sampai ada stunting. Para remaja juga jangan menikah dini,” ujar Ganjar.

Begitu pula dengan disabilitas, yang harus mendapat perhatian dari pemerintah.

“Teman-teman disabilitas harus diperhatikan. Mereka punya hak yang sama di negara ini,” tuturnya.

Sementara itu, KH Sarkosi Subki mendoakan paslon Ganjar-Mahfud MD memenangi Pilpres 2024 dan dapat melaksanakan amanahnya.

“Mudah mudahan apa yang dilakukan oleh beliau Bapak Ganjar dan Pak Mahfud MD berhasil. Maslahat bangsa terlaksana dunia akhirat. Dan Kemenangan beliau,” tuturnya.

Ia berpesan tiga hal kepada Ganjar. Pertama meningkatkan ibadah. Kedua, peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Dan ketiga, peningkatan keamanan. Insyaallah niat beliau dicatat oleh Allah SWT,” pungkasnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + six =