Atikoh

Diskusi dengan Pelaku UMKM Lamongan, Atikoh Terinspirasi Ciptakan Kredit Khusus Perempuan

LAMONGAN – Siti Atikoh Supriyanti, berdiskusi ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Lamongan. Di kesempatan itu, Atikoh mengungkapkan, keberpihakannya kepada kaum perempuan dan marjinal yang kerap kali terasingkan.

“Ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk men-suport mereka, salah satunya kredit usaha khusus perempuan, tapi saya tidak menjanjikan, sehingga keberpihakan kita kepada kaum marjinal benar-benar nyata,” ucap Atikoh, usai acara bertajuk Dialog dan Penyerahan Sertifikat Produk UMKM di Gedung Korpri Lamongan, Rabu (20/12/2023).

Istri calon presiden Ganjar Pranowo itu mendorong agar para pelaku UMKM bertransformasi ke ruang digital. Selain itu, juga dengan menerapkan model pemasaran yang lebih efisien dan efektif.

“Ada anak-anak muda yang sudah memiliki kompetensi digital marketing, bisa menggerakkan pelaku UMKM, melakukan pembinaan bagaimana cara memotret, menarasikan dan memasarkan ke ruang digital,” katanya.

Selain berdiskusi dengan ratusan pelaku UMKM, Atikoh juga menyerahkan secara langsung sertifikat produk UMKM dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat tersebut adalah Nomor Induk Berusaha (NIB). Atikoh berharap dengan NIB tersebut nantinya pelaku UMKM bisa mendapatkan apapun akses yang dibutuhkan.

“Dengan dokumen ini, usaha sudah diakui dan terlindungi akses program pemerintah. Tentu ini juga bisa diintegrasikan. UMKM biasanya dari sisi permodalan bisa difasilitasi pemerintah,” tandasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − fourteen =