Capres

Di Hadapan Ribuan Rakyat Deli Serdang, Ganjar Berkomitmen Sikat Korupsi dan Sejahterakan

Di Hadapan Ribuan Rakyat Deli Serdang, Ganjar Berkomitmen Sikat Korupsi dan Sejahterakan P

Di Hadapan Ribuan Rakyat Deli Serdang, Ganjar Berkomitmen Sikat Korupsi dan Sejahterakan Petani Sawit

DELI SERDANG – Gelaran bertajuk Hajatan Rakyat bersama Ganjar Pranowo di Lapangan Astaka Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024) tak kalah ramai dengan kota lain. Puluhan ribu warga tampak antusias saat menyambut kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 3 itu.

Warga meneriakan dukungan sambil mengangkat tiga jari, mengiringi Ganjar saat naik ke panggung utama. Banyak dari mereka mengabadikan momen itu dengan kamera ponselnya.

Di hadapan ribuan pendukungnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan komitmennya untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Ia juga menggelorakan semangat menjaga demokrasi.

“Maka tugas kita adalah menjalankan pemerintahan yang baik itu yang pertama; sikat KKN, sikat korupsi, sikat kolusi, sikat nepotisme. Kita kawal demokrasi ini dengan baik, yang berikutnya berikan layanan kepada masyarakat yang terbaik agar pendidikannya baik, kesehatannya baik, dan rakyat mencari pekerjaan dengan mudah,” seru Ganjar.

Selain itu, ia bersama Mahfud MD terus memperjuangkan kemajuan pertanian kelapa sawit. Ada tiga poin yang akan dilakukan untuk mewujudkan Indonesia sebagai produsen sawit terbesar dunia.

Pertama, implementasi tentang pemanfaatan undang-undang reformasi agraria harus dijalankan secara optimal, serta membereskan masalah kepastian lahan sawit.

“Kami juga mendapatkan masukan dari para petani sawit mereka berharap reforma agraria jalan, memastikan status tanahnya, sehingga tidak berkonflik berkepanjangan,” jelas Ganjar.

Yang kedua, memproteksi harga tandan buah segar (TBS) untuk mencegah penurunan harga yang dilakukan secara sepihak oleh perusahaan perkebunan pemilik pabrik kelapa sawit (PKS). Selain itu, perlindungan memang sudah menjadi kewajiban pemerintah bersamaan dengan pemberdayaan masyarakat.

Ketiga, tata kelola industri kelapa sawit perlu digenjot. Caranya, lanjut Ganjar, melalui penyempurnaan data perkebunan, pembangunan infrastruktur, penguatan koordinasi antarkementerian/lembaga, termasuk pembentukan badan sawit di bawah presiden.

“Lalu yang kedua memastikan TBS nya betul-betul harganya bisa stabil, dan yang terakhir adalah cara pengelolaan atau tata kelola sawit yang mereka berharap ada badan sawit yang bisa di bawah presiden,” ungkap dia.

Hajatan Rakyat di Deli Serdang juga dimeriahkan penampilan Slank, Trio Nabasa, Duo Naimarita, Novita, Ratu Ell, dipandu host Babe Carita dan Pupus Riyanti.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =