Cerita

Demi Sambut Ganjar Menginap di Desanya, Warga Senting Rela Bertahan di Bawah Guyuran Hujan

Demi Sambut Ganjar Menginap di Desanya, Warga Senting Rela Bertahan di Bawah Guyuran Hujan

Demi Sambut Ganjar Menginap di Desanya, Warga Senting Rela Bertahan di Bawah Guyuran Hujan

BOYOLALI – Warga Desa Senting Kecamatan Sambi Boyolali heboh, Jumat (29/12/2023) malam. Kabar datangnya Ganjar ke desanya untuk menginap di rumah Sabar, pedagang mainan keliling membuat ratusan warga desa langsung gegap gempita.

Sejak sore hari, rumah Sabar sudah dipenuhi warga. Mereka kompak mempersiapkan lokasi pertemuan, agar bisa ngobrol santai dengan mantan gubernur Jateng dua periode itu. Kesenian disiapkan, aneka camilan juga siap dihidangkan.

Malam hari hujan turun dengan deras di desa itu. Namun warga tak beranjak. Mereka tetap bertahan di bawah guyuran hujan demi menanti kedatangan Ganjar.

Penantian panjang lelahnya badan akibat menggigil kehujanan akhirnya terbayar tuntas. Pukul 20.30 WIB, Ganjar benar-benar datang ke desa itu. Warga langsung sumringah, dan beranjak dari tempat duduknya masing-masing untuk menyalami Ganjar.

“Pak Ganjar, sugeng rawuh. Pak Ganjar sudah ditunggu warga dari tadi. Sampai kehujanan nggak pulang demi menyambut bapak lho,” teriak warga dengan gembira.

Ganjar dengan ramah menyalami satu persatu warga yang hadir di tempat itu. Tua, muda bahkan anak-anak semua tumplek blek dan berdesakan mendekat untuk memberikan sambutan hangat.

Awalnya Ganjar ingin mengobrol dengan warga. Namun karena hujan deras, ia mengurungkan niatnya dan hanya menyapa masyarakat sebentar.

“Bapak ibu, terima kasih ya sambutannya. Ini hujan deras, maaf belum bisa ngobrol. Saya nderek nyepang mriki nggih (saya numpang menginap di sini ya). Sekarang monggo istirahat biar nggak sakit. Besok pagi ikut saya jalan sehat ya,” ucap Ganjar menyapa warga.

Warga dengan kompak mengizinkan Ganjar menginap. Bagi mereka, hari ini adalah hari bersejarah yang tak pernah bisa dilupakan.

“Ini sejarah, seorang calon presiden mau berkunjung ke desa kami dan bahkan menginap. Nggak pernah terbayangkan sebelumnya, makanya kami rela menunggu lama dan hujan-hujanan demi menyambut pak Ganjar,” ucap Trisni (37) warga Senting.

Di mata masyarakat Boyolali, Ganjar tetaplah sama seperti mantan gubernur dua periode yang pernah memimpin mereka. Ganjar tetap ramah, supel dan sangat merakyat.

“Sama sekali nggak berubah. Tetep sama rakyat itu sumeh, baik. Semoga pak Ganjar jadi presiden, karena Jateng dipimpin beliau itu sejahtera. Harapannya nanti Indonesia juga lebih sejahtera,” timpal Nunik (42), warga lainnya.

Namun di antara ratusan orang yang bahagia, Sabar adalah orang paling bahagia. Bagaimana tidak, ia tak pernah menyangka orang sehebat Ganjar mau menginap di rumahnya.

“Saya sampai sekarang masih nggak percaya. Rasanya seperti mimpi. Ini adalah berkah dari Allah untuk keluarga saya dan seluruh masyarakat Senting,” ucapnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =