Capres

Capres Ganjar Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Guru Agama Pesantren

JAKARTA — Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo merasa prihatin, terhadap kesejahteraan guru agama di pesantren. Bersama dengan Cawapres Mahfud MD, Ganjar bertekad, meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar pendidikan agama tersebut.

“Kemarin Ganjar-Mahfud lebih menguatkan, dan kemarin saat Pak Mahfud di Sabang ceritakan-cerita bagaimana perhatian pada guru agama. Terhadap Ponpes dengan insentif yang ada termasuk program yang sudah berjalan hari ini,” kata Ganjar seusai berkunjung ke Ponpes Modern Sirojul Munir, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Demi mewujudkan hal tersebut, Ganjar mengaku, dirinya akan terus blusukan ke pondok-pondok pesantren. Ia menyadari, pentingnya mendengarkan masukan dari para kiai dan guru-guru pengajar di ponpes.

“Yang sudah bagus, jangan diganti dan itu masukan dari masyarakat dan Kiai. Perhatian kepada guru-guru agama juga termasuk pada guru-guru di Madrasah, karena UU (Undang-Undang) di Ponpes sudah ada,” ucap Ganjar.

Kemudian, Ganjar menegaskan, komitmennya bersama Mahfud untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional. Oleh sebab itu, Ganjar-Mahfud meminta, kepada Pimpinan Ponpes, Kiai, Ulama membantu menghadirkan suasana Pemilu 2024 sejuk damai.

“Saya selalu memesankan, debat sudah dimulai masyarakat sudah bisa menilai, mesti kurangi cerita-cerita buruk seperti hoaks. Kemudian, (tidak) menyinggung perasaan, seperti menyinggung soal golongan, suku agama mesti kita jauhi,” ujar Ganjar.​

_
RRI

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =