Begini Keseruan Warga Lempongsari saat Senam Bareng Mas Ganjar

Spread the love

“Ini surprise luar biasa, apalagi tadi juga sempat menengok rumah warga kami yang longsor, ini kayak ketiban madu sak gunung kita ini,” Ketua RW 06 Feri Sataryanto.

Ratusan warga RW 06 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang dikejutkan dengan kedatangan Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo. Mereka yang sedang melepas lelah usai jalan sehat Minggu (25/2/2018) pagi langsung berhamburan menyerbu pria berambut putih itu.

Pagi itu Ganjar gowes berkeliling Semarang bersama istrinya Siti Atikoh Supriyanti. Tak hanya di jalan-jalan besar, rute gowesnya memang seringkali melewati kampung dan gang sempit yang bertebaran di seantero kota.

Ketika sampai di Lempongsari rupanya warga setempat sedang menggelar acara jalan sehat dan senam bersama. Karena jalan penuh oleh warga, otomatis Ganjar turun dari sepeda dan membuka kacamata serta helmnya.

Saat itulah warga baru mengenali siapa yang datang. “Lho ternyata Pak Ganjar, wah berkah ini, kehormatan kita didatangi pak gubernur,” kata seorang warga yang rupanya tidak tahu Ganjar sedang cuti untuk mengikuti pilkada.

Ganjar langsung dikerubuti warga. Rata-rata meminta foto bersama dan swafoto dengan kamera ponsel masing-masing.

Pembawa acara di panggung berinisiatif mengajak Ganjar senam bersama warga. “Setelah ini kita acaranya senam pak Ganjar, monggo berkenan nderek,” katanya.

“Oke, ayo senam dimulai,” balas Ganjar.

Senam Maumere dengan musik rancak itu pun berlangsung semarak. Suasana semakin riuh dengan suara teriakan instruktur yang menyemangati peserta dari atas panggung.

“Bu Ganjar kok sudah luwes ya, sudah hafal sekali, sering senam kayaknya,” kata instruktur. Atikoh yang pagi itu mengenakan jilbab dan jersey hijau bertuliskan ‘Jateng Gayeng’ hanya merespon dengan tawa.

Usai senam, Ganjar menyempatkan mengunjungi longsor di Lempongsari Timur III A RT 01 RW 06. Longsor yang terjadi pada Jumat (23/2/2018) dini hari itu mengakibatkan empat rumah rusak.

Ketua RW 06 Feri Sataryanto mengaku warganya tidak menyangka akan kedatangan Ganjar. Ia berterimakasih pada Ganjar yang bersedia mengikuti acara warga bersama mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Wahid Hasyim itu.

“Jadi kita kan lagi acara sama teman-teman KKN, lha kok ndilalah pak Ganjar sepedaan terus mampir. Ini surprise luar biasa, apalagi tadi juga sempat menengok rumah warga kami yang longsor, ini kayak ketiban madu sak gunung kita ini,” katanya.