CeritaMedia

Bangun Rumah di Sleman, Ganjar Pranowo Sudah Kulonuwun

Tak banyak yang tahu, ternyata mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tengah membangun rumah tinggal di Padukuhan Tegalsari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Infomasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, rumah megah calon Presiden nomor urut 3 itu dibangun sejak dua tahun lalu dan saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Ketua RT 01, Tegalsari, Wedomartani, Saryono membenarkan jika rumah megah yang sedang dibangun di Tegalsari milik Ganjar Pranowo.

Menurut dia, saat sedang ada kegiatan di Yogyakarta, Ganjar sesekali mampir berkunjung ke Padukuhan Tegalsari untuk mengecek proses pembangunan rumahnya.

“Iya (itu rumahnya Pak Ganjar). Dulu beli tanah sepetak, kurang lebih belinya 3 tahun lalu dan dibangun 2 tahunan ini. Sekarang masih proses, belum kelar (pembangunannya),” kata dia, Sabtu (10/2/2024).

Pantauan di lokasi, untuk ukuran rumah di Padukuhan Tegalsari, rumah Ganjar terlihat megah.

Rumah itu bergaya industrial modern dengan dominasi warna gelap. Di lahan seluas seribuan meter persegi, terlihat ada dua bangunan. Bangunan depan adalah Joglo dengan sentuhan modern. Sedangkan rumah utama berada di belakang.

Para pekerja terlihat masih sibuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan. Jika dilihat sekilas dari luar, proses pembangunan sudah hampir selesai, bahkan sudah terlihat megah. Tinggal menyelesaikan interior bagian dalam.

Saryono mengatakan, luas tanah yang digunakan Ganjar untuk membangun rumah sekitar seribuan meter persegi.

Lahan tersebut semula sawah kemudian dikeringkan dan dibangun rumah. Ia berharap proses pembangunan lancar dan nantinya bisa ditempati Ganjar bersama keluarga.

“Sehingga nanti bisa menjadi tetangga,” kata dia.

Terpisah, Hariyani yang merupakan tetangga dekat rumah Ganjar berharap, dengan kehadiran mantan Gubernur Jateng di Tegalsari maka kampungnya diharapkan bisa maju.

Ia juga berharap, suami Siti Atiqoh itu bisa tinggal di Tegalsari dan dapat membimbing warga.

Menurut dia, Ganjar adalah sosok yang ramah. Hal itu, Ia rasakan saat ayah Zinedine Alam itu datang berkunjung ke Tegalsari mengecek pembangunan rumahnya.

“Orangnya ramah. Kalau berkunjung, kami sedang pada duduk-duduk di sini, Pak Ganjar menyapa meskipun dari jauh. Kalau Pak Ganjar datang ke sini ramai. Tapi biasanya cuma sebentar, paling setengah jam. Kemudian pergi lagi,” kata dia.

Soal rumah di Sleman ini juga sempat diutarakan Capres nomor 3 ini saat kampanye bertajuk Njathil Bareng Mas Ganjar di Embung Kaliaji Sangurejo Turi kabupaten Sleman pada Selasa (6/2/2024) lalu.

Saat itu, di hadapan masyarakat, Ganjar menyampaikan ‘kulo nuwun’ sebab dirinya akan pindah rumah tinggal di Kabupaten Sleman.

“Sekalian kulo nuwun nggih, kulo pindah omah mangkih manggone wonten Sleman (saya pindah rumah, nanti bertempat tinggal di Sleman),” ujar Ganjar yang disambut masyarakat dengan tepuk tangan.

__
TribunNews

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − one =