AtikohGama

Atikoh Sampaikan Keseriusan Ganjar-Mahfud Pada Kader Posyandu

Atikoh Sampaikan Keseriusan Ganjar-Mahfud Pada Kader Posyandu

PALEMBANG – Siti Atikoh Suprianti sumringah saat bertemu 1.500 kader Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024). Istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo itu menyampaikan bahwa ke depan negara akan lebih memperhatikan para kader.

Atikoh tiba di Kebun Gede Venue sekitar pukul 09.38 WIB usai blusukan di Pasar 26 Ilir. Ia disambut para kader yang menyanyikan lagu “Aku Anak Sehat”. Atikoh pun berdendang bersama sambil menyapa mereka.

“Lagu itu sebenarnya sarat makna loh, ya kan ibu-ibu,” kata Atikoh diamini para kader.

Eks wartawan itu lalu menjelaskan makna bait per bait dari lagu tersebut. Katanya, penjelasan tentang penanganan bahkan pencegahan stunting disyairkan dengan runut dan jelas.

“Misalnya lirik yang semasa aku bayi, selalu diberi ASI, makanan bergizi dan imunisasi. Itu kan sesuai dengan apa yang kita harus edukasi kepada para ibu,” ucapnya.

Bahkan lagu itu secara khusus juga menyebut posyandu yang selalu sedia. Serta peran ibu yang selalu waspada. Atikoh pun menyampaikan apresiasinya kepada kader posyandu.

“Kader posyandu yang luar biasa karena ibu-ibu ini adalah garda terdepan untuk pembentukan SDM Indonesia yang berkualitas dan cerdas menjemput Indonesia emas di tangan ibu-ibu ini lah,” kata Atikoh.

Kemudian saat tanya jawab, Atikoh mendapat pertanyaan soal komitmen apa yang akan diberikan pasangan Ganjar-Mahfud kaitannya dengan pencegahan stunting dan kader posyandu.

“Ganjar-Mahfud itu sangat mengapresiasi perjuangan dari ibu-ibu yang ada di posyandu ini dari tim visi misi yang menyusun program itu Insya Allah kalau Ganjar-Mahfud mendapatkan amanah ini nanti akan ada insentif untuk kader posyandu,” tutur Atikoh disambut riuh para kader.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menegaskan, program ini dicanangkan Ganjar-Mahfud jika terpilih. Sebab negara harus hadir memberikan apresiasi kepada kader posyandu.

“Nanti akan diperjuangkan karena kita tahu ibu-ibu dan bapak-bapak yang sebagai kader posyandu itu lah garda terdepan untuk kesehatan masyarakat yang berkualitas,” tandas Atikoh.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 15 =