Atikoh

Atikoh Ganjar Hadiri Haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri Denanyar Jombang

Atikoh Ganjar Hadiri Haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri Denanyar Jombang

JOMBANG – Siti Atikoh Suprianti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo menyempatkan hadir di acara haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri dan Nyai Hj Anik Azizah Aziz Bisri, Minggu (28/1/2024) malam. Kehadiran Atikoh disambut hangat oleh jamaah haul.

Atikoh tiba di lokasi sekitar pukul 21.10 WIB disambut Mufarrihah, istri pengasuh Ponpes Al-Aziziya KH Abdul Muiz Aziz. Tampak mendampingi anggota DPR yang juga kader PDI Perjuangan, Sadarestuwati.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini pun dipersilakan untuk menuju lokasi acara haul di dalam masjid Ponpes Al-Aziziyhah Denanyar.

Saat memasuki aula, Atikoh sempat menjadi buruan swafoto oleh warga Jombang yang hadir dalam acara tersebut. Atikoh pun duduk di bagian depan acara
bersama KH Abdul Muiz Aziz atau Gus Muiz.

Acara haul ini juga diikuti oleh ribuan santri, santriwati dan masyarakat Jombang. Lantunan tahlil dan selawat terus dibacakan selama acara haul berlangsung. Selama kurang lebih satu jam mengikuti haul, Atikoh mendapat ucapan selamat datang dalam acara tersebut.

“Selamat datang Ibu Atikoh Ganjar Pranowo,” kata pembawa acara.

Usai acara haul, Atikoh mendapat hadiah karya lukis dari kulit domba yang bergambar lambang Nahdhlatul Ulama.

Atikoh tak banyak berbicara hanya melempar senyum dan melambaikan tangan menyapa para hadirin. Kemudian bersama rombongan pun menyempatkan untuk menuju makam KH. Abdul Aziz Masyhuri di bagian belakang aula Ponpes Al-Aziziya Denanyar.

Usai berziarah di makam, Atikoh langsung beranjak menyapa ribuan santriwati yang ikut dalam haul tersebut. Para santriwati pun histeris berebut bersalaman dan berfoto dengan Atikoh.

Sebagai informasi, Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang, KH Abdul Aziz Mashuri meninggal dunia pada 15 April 2017. KH Abdul Aziz Mashuri dimakamkan di Jalan Laksda Adi Sucipto, Denanyar Utara, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

KH Azis Masyhuri merupakan menantu dari KH Azis Bisri putra dari KH Bisri Syansuri Pendiri NU yang juga pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif. KH Aziz meninggal pada usia (75) tahun dengan meningalkan 3 anak, yakni Bariroh istri KH Najib Muhamad Pengasuh Pesantren Madinah Denanyar, kemudian Kholidah istri dari KH Yusuf Zawawi, dan Gus Abdul Muiz Azis

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + thirteen =