Atikoh

Air Doa Nyai Ainur Rohmah untuk Atikoh di Pengajian Akbar Surabaya

SURABAYA — Siti Atikoh Supriyanti menghadiri Pengajian Akbar di DBL Arena, Surabaya, Rabu (20/12/2023). Pengajian tersebut dihadiri majelis taklim serta Nyai dan Ning se Jawa Timur.

Atikoh tiba pukul 20.30 WIB, arena pertandingan basket itu telah dipenuhi ibu-ibu pengajian. Semua antusias menyambut kehadiran istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo itu.

Setibanya Atikoh di panggung usai menyapa peserta pengajian, Ia diminta memberi sambutan. Atikoh mengawali dengan mengajak bersolawat Nariyah.

“Ya Allah rek ayune bojone Pak Ganjar,” ujar seorang jama’ah.

Sambil berselawat, Atikoh mendatangi para jamaah yang memanggilnya. Hal ini pun membuatnya kesulitan menyelesaikan sambutan. Panitia bahkan sampai turun tangan karena jama’ah berebut naik panggung dan berfoto dengan Atikoh.

Yenny Wahid yang hadir di lokasi, pun mengambil alihnya dan mewakili Atikoh untuk menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud.

Di momen ini, Atikoh yang duduk bersama para nyai dan ning dipanggil mendekat oleh Nyai Ainur Rohmah, pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo, Surabaya.

Tampak Nyai Ainur Rohmah memeluk Atikoh dan berbincang. Sesekali juga Ainur mengusap dan mencium kepala Atikoh. Keduanya terlihat bak seorang ibu dan anak.

Setelahnya, Atikoh kembali meladeni permintaan foto dari para jama’ah. Di momen yang sama, Nyai Ainur Rohmah tampak mengambil air mineral dan mendoakannya.

“Ya tadi air doa untuk keberkahan kesehatan. Saya dengan bu Nyai, dipertemukan sebagai saudara ketika umrah, alhamdulillah,” ujarnya singkat.

Pengajian akbar malam itu digelar selain untuk mendoakan keselamatan bangsa, juga untuk mendoakan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + seven =