Cerita

Warga Wonosobo Undang Ganjar Pranowo Makan Durian

WONOSOBO — Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo diundang warga untuk menikmati buah durian di Desa Wilayu, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Senin.

Warga sudah menyambut Ganjar di sepanjang jalan desa. Mereka menampakkan ekspresi kebahagiaan, dengan berebut salaman dan berfoto sesaat setelah Ganjar turun dari mobil.

Kemudian ratusan warga mengantar mantan Gubernur Jawa Tengah itu berjalan kaki menuju kebun durian. Di sana, mereka lesehan menikmati durian sembari berbincang tentang kerukunan hingga potensi lokal.

“Duriannya sangat enak dan variannya cukup banyak. Jika ini dijadikan wisata menarik,” ujar Ganjar.

Menurutnya, buah durian bukan hanya soal seperti apa rasanya, tapi orang dari luar bisa belajar bagaimana memetik durian langsung dari pohonnya.

“Jadi, wisatawan bisa datang dan bisa memetik buahnya sendiri. Saya kira ini bagus untuk dikembangkan,” katanya.

Tak hanya itu, petani mengatakan jika ada pohon durian yang sudah berusia ratusan tahun.

“Ini kan beragam dan banyak pilihan,” tutur Ganjar

Capres berambut putih itu menambahkan bahwa warga Desa Wilayu juga sangat ramah, sehingga ia diundang khusus untuk menikmati durian bersama. “Iya, mereka menyuguhkan durian asli dari desanya. Saya berterima kasih,” pungkasnya.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

_
Antara

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =