Warga Wologito Kaget Dikunjungi Ganjar

Spread the love

Semarang – Kehadiran tiba-tiba Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP di kegiatan jalan sehat warga Wologito Kelurahan Kembangarum, Minggu (20/8) mengejutkan ratusan warga. Mereka tidak menyangka, Ganjar mau menghadiri kegiatan yang hanya diselenggarakan di tingkat RW.

Salah satu warga Wologito, RT 5 RW I Kelurahan Kembangarum bernama Eni merasa surprise dengan kedatangan gubernur. Dia tidak percaya, orang nomor satu di Jawa Tengah mau memenuhi undangan warga bernama Budi yang hanya hanya ditulis dengan tangan.

“Tadi warga dikabari, Pak Gub sudah sampai Pamularsih. Senang sekali rasanya, baru kali ini didatangi gubernur. Selama ini belum pernah ada gubernur datang ke sini karena ini kan tingkat RW,” kata Eni saat Gubernur Ganjar Pranowo melepas peserta jalan sehat di kampungnya.

Senada disampaikan warga RT 9 RW I bernama Irma. Dia tidak percaya ada gubernur yang mau datang ke daerahnya.

“Ramah ya orangnya. Kayaknya nggak milih-milih. Aku seneng,” ujar dia

Moment bertemu ratusan warga Wologito dimanfaatkan Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengingatkan mereka pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini memasuki musim pancaroba. Jangan sampai masyarakat lalai memperhatikan genangan air yang berdampak pada munculnya nyamuk yang menjadi vektor penyakit demam berdarah.

“Coba perhatikan daerah-daerah masih kotor. Ingatkan keluarga terdekat untuk ngresiki. Ini sudah masuk pancaroba. Biasanya nyamuk banyak sekali. Saya ndherek titip nanti kita bersihkan seluruh tempat sampah, genangan air agar tidak ada nyamuk yang bersarang,” pintanya.

Pada kegiatan itu, Ganjar juga berdialog santai dengan masyarakat. Kalimat-kalimat yang dilontarkan pun kerap kali memancing tawa masyarakat.

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng
2017-08-20 16:37:37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *