Wajah Mas Ganjar Ditempeli Sticker Prabowo Sudirman

Spread the love

CILACAP – Dalam roadshow di Cilacap, Ganjar Pranowo juga menyambangi Pasar Karna Sidareja, Rabu (6/6) sore. Salah satu hal yang ditemui adalah sebuah poster Ganjar Yasin yang dikerjai orang tak bertanggung jawab.

Poster yang diproduksi resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng itu bergambar pasangan calon nomor satu Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Pada bagian wajah Ganjar tertempel sticker bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Calon Gubernur Sudirman Said.

Ganjar yang kebetulan melihat poster itu kemudian mendekat. Dengan tersenyum ia mengambil foto poster itu dengan kamera ponselnya. “Hehe orang iseng ini,” katanya.

Selain di poster tersebut, sticker Paslon nomor dua Sudirman-Ida Fauziah juga terlihat ditempelkan secara serampangan di berbagai sudut pasar. Pada tembok kios, tiang listrik, rambu lalu lintas, dan sebagainya.

Sedangkan alat peraga kampanye milik Ganjar Yasin hanya sedikit saja. Sepanjang berkeliling pasar hanya dua poster yang terlihat menempel di dinding kios pedagang.

Sticker yang ditempel secara sembarangan menambah kesan kumuh pada pasar tradisional itu. Apalagi, sampah juga terlihat menumpuk di beberapa titik. Sejumlah pedagang sempat mengadukan perihal sampah yang berbau tidak sedap itu.

Ganjar meminta Ketua DPRD Cilacap, Taswan, yang mendampingi kunjungannya menelepon camat setempat. Tak berapa lama Camat Sidareja, Budi Narimo, datang.

Kepada Budi, Ganjar meneruskan aspirasi pedagang agar dibuatkan tempat pembuangan sampah resmi. Budi menyanggupi. “Siap laksanakan pak,” kata Ganjar.