Video Ganjar Main Bola Bareng Anak-anak Palu Viral

Spread the love

PALU – Video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bermain bola dengan anak-anak Kota Palu di lapangan kecil samping masjid viral di media sosial. Bukan sekadar ikut main, Gubernur berambut putih itu nampak menyeberang jalan memberikan bola untuk mengganti bola mereka yang telah lusuh.

Video tersebut mulanya diunggah akun Mapanji Jayabaya di grup Facebook Info Kota Palu pada Selasa (17/9). Dalam video tersebut Ganjar nampak menyeberang jalan sambil menenteng bola. Layaknya pelatih bola yang hendak menemui pemainnya, Ganjar langsung gabung dengan anak-anak yang tengah bermain bola di samping masjid di Jalan Dr Wahidin Kota Palu.

“Mau bola ini tidak?” kata Ganjar yang langsung dijawab teriakan “mau” dari anak-anak. Ganjar langsung menendang bola ke kerumunan anak-anak itu dan berlari kecil untuk bergabung.
Ternyata momen tersebut diabadikan oleh warga setempat yang sudah melihat Ganjar sedang belanja perlengkapan olahraga di salah satu sport station. Alat olahraga tersebut oleh Ganjar akan diberikan pada siswa saat meresmikan SDN 20 Tondo Sirenja Donggala.

Sejak kali pertama diunggah di grup yang memiliki anggota 657.000 itu, video tersebut telah dibagikan sebanyak 877 kali, disukai 6,6 ribu serta mendapat komentar 666. Bukan hanya di Facebook, video tersebut juga viral di Twitter.

Kali ini akun dari Jawa Tengah yakni @AsliPoerworedjo juga turut mengunggah. Diupload di hari yang sama video tersebut telah ditonton sampai 41 ribu kali, dibagikan sebanyak 254 kali dan mendapat like 1.071.

Beragam komentar dibubuhkan oleh Netizen. Akun @solfamiredoo salah satunya. “Saya terharu dengan sikap pak @ganjarpranowo bisa menambah kesenangan bagi anak” walaupun cuman sebatas memberi bola. Sehat terus ngih pak, Aamiin.”

Tidak mau ketinggalan, lewat akun Instagram pribadinya, Ganjar akhirnya juga turut mengunggah video tersebut. Sampai saat ini unggahan tersebut telah ditonton 128.767 kali.

“Anak-anak di Palu ini sangat ceria. Semangat… Bangkit! Tendang…. Gooooll….” demikian caption yang ditulis ayah Zinedine Alam itu. Unggahan itupun langsung diserbu komentar netizen.

“Terimakasih Pak sudah berkunjung ke kota kami, kalau sempat berkunjunglah ke daerah sy di kelurahan Buluri Sembaring melihat pemandangan Palu dari bukit Salena.” Tulis akun @riski.paramitha. (Humas Jateng)

 
2019-09-19 10:17:58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *