Tiga Ruas Tol Jateng Diresmikan, Ganjar : “Terima Kasih Pekerja”

Spread the love

Kendal – Puluhan pekerja ruas tol Batang-Semarang tampak sumringah saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalami sambil mengucapkan terima kasih pada mereka, pada peresmian tiga ruas tol Jawa Tengah di Jembatan Kalikuto Kendal, Kamis (20/12). Tak ingin melewatkan momen, para pekerja langsung bergantian foto dengan suami Atikoh Ganjar itu.

“Inilah teman-teman yang membantu di sini. Eh jangan lupa sama pekerjanya ya. Ini yang setiap hari mereka bekerja.Terima kasih ya mas,” ujar Ganjar.

Mendapat ungkapan dari Ganjar tersebut para pekerja langsung tersenyum. Melihat senyum tulus sekaligus wajah lelah dari pekerja, Ganjar lantas melontar candaan.

“Bekerja siang malam luar biasa, kelihatan kurang tidur, kurang makan, kurang piknik. Habis ini selesai piknik ya,” seloroh Ganjar yang disambut tawa pekerja.

Piknik atau berwisata memang jadi salah topik utama yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan tiga ruas jalan tol di Jawa Tengah. Dalam peresmian tol itu, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta bupati Kendal dan Batang.

“Iya tadi disuruh Pak Ganjar piknik setelah semua pekerjaan ini selesai. Alhamdulillah selama mengerjakan tol ini pak Ganjar sudah nengok kami tiga kali. Senang mendapat support dari beliau,” ungkap Kamsir, warga Kangkung, Kabupaten Kendal, yang telah dua tahun bekerja pada rangkaian proyek tol trans Jawa itu.

Ada tiga ruas tol di Jawa Tengah yang diresmikan saat itu, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura dengan total sepanjang 142 kilometer. Sebelumnya Presiden Jokowi juga telah meresmikan beberapa ruas tol di Jawa Timur. Dengan diresmikannya beberapa ruas tol di Jateng dan Jatim itu, kini pulau Jawa telah tersambung tol sepanjang 993 kilometer telah tersambung dari Jakarta hingga Pasuruan.

“Mudah-mudahan dengan tol ini distribusi logistik, distribusi manusia bisa semakin cepat. Dan daerah-daerah yang dilalui bisa tumbuh perekonomiannya, pariwisatanya,” kata Presiden.

Berkaitan dengan kawasan wisata, Jokowi menginginkan kawasan wisata yang terlalui jalan tol ini bisa dikembangkan. Sehingga wisatawan yang datang lebih banyak dan pertumbuhan ekonomi semakin baik.

“Silakan bagi yang ingin mencoba Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, mumpung masih gratis. Ingat, jalan yang baru dan waktu liburan tahun baru,” tandasnya.

 

Penulis : Ib, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2018-12-20 10:41:28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *