Terinspirasi Piala Dunia, Suporter Ganjar Yasin Meriahkan Debat dengan Jersey Bola

Spread the love

SEMARANG – Puluhan simpatisan pasangan nomor 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen nampak meriah dengan seragam bertema suporter sepak bola. Mereka mengenakan jersey bola untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Puluhan suporter Ganjar Yasin tiba di Rama Shinta Ballroom Patra Hotel and Convention Semarang, Kamis (21/6/2018).

Para suporter nomor urut 1 itu mengenakan kaus jersey tim nasional Indonesia yang berwarna merah berstrip hijau. Warna merah hijau ini sesuai dengan warna partai Ganjar yakni PDIP dan Taj Yasin yang dari PPP.

Pada bagian depan jersey terdapat angka 1. Angka 1 lebih besar terdapat juga pada bagian punggung disertai tulisan “Ganjar Yasin”. Nama dan nomor punggung ini membuat seragam mereka benar-benar seperti jersey pemain tim nas.

Lebih unik, para suporter itu mengecat wajah dengan berbagai gambar bendera negara di dunia. Pun tiap simpatisan mengenakan ikat kepala merah bertulisan Ganjar-Yasin.

“Debat kali ini berbarengan dengan momen piala dunia. Jadi kami ingin menghadirkan suasana sepak bola dalam acara debat,” kata Koordinator Suporter Ganjar-Yasin, Supriyadi.

Para suporter pun sudah menyiapkan sejumlah yel-yel sebagai penyemangat paslon nomor 1. Ada 8 lagu yel-yel.

“Yel-yel yang kami buat kali ini juga beda. Tidak ada caci maki, murni seperti yel-yel suporter sepak bola yang mendukung tim kesayangan agar menang,” tambah Mas Pri, sapaan Supriyadi.

Mas Pri berharap debat pamungkas kali ini berjalan lancar, tanpa kericuhan antar kubu simpatisan.