“Terimakasih Pak Ganjar Telah Membantu”

Spread the love

Warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, mendirikan Posko Pemenangan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Desa Slatri tak lain adalah kampung kelahiran Sudirman Said, Calon Gubenur Jateng yang berpasangan dengan Ida Fauziah.

Ratusan warga desa setempat menghadiri peresmian posko yang dihadiri langsung Ganjar Pranowo tersebut pada Senin (5/3/2018) sore. Melihat Ganjar datang, warga nampak antusias berebut salaman dan meminta swafoto.

Salah satunya Jarodah. Warga asli Slatri itu ikut berdesak-desakan dengan menggendong anaknya yang masih balita. Lama ia antre menunggu hingga akhirnya bisa bersalaman dengan idolanya.

“Sudah lama nge-fans Pak Ganjar. Setahu saya gubernur itu ya Pak Ganjar, dulu sudah milih ya akan milih lagi,” kata Jarodah.

Uniknya ketika ditanya tentang Sudirman Said, Jarodah mengaku tidak mengenal. “Katanya ya dari desa sini, tapi nggak tau ya banyak yang tidak kenal,” katanya.

Selain meresmikan posko, Ganjar Pranowo juga mendatangi pemugaran rumah tidak layak huni milik Sunarto (56). Sebelumnya, selama setahun Sunarto dan tiga anaknya tinggal di tenda yang berdiri di bekas rumahnya.

Sunarto, warga RT 9 RW 2 Desa Slatri itu hanya bekerja sebagai buruh tani. Penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga tidak mampu membangun rumah.

“Saya belum pernah menerima bantuan apapun pak, pernah mengajukan program RTLH tapi ditolak. Terimakasih Pak Ganjar telah membantu,” kata Sunarto.

Kepada wartawan, Ganjar menyatakan posko di Slatri merupakan posko biasa. Menurutnya, tidak hanya di Slatri, ia berencana akan membuat posko di tiap desa.

“Malah kami ingin tiap desa ada posko pemenangan. Jadi tidak hanya di Slatri,” tegasnya.

Sejam sebelumnya, ribuan orang menghadiri deklarasi pemenangan Ganjar-Yasin di Rumah Makan d’Angklo Baru, Brebes. Seluruh ketua DPC partai koalisi pengusung Ganjar-Yasin hadir di rumah makan yang berada tepat di depan Kantor DPC Gerindra Kabupaten Brebes itu.

Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma mengatakan, posko utama pemenangan Ganjar-Yasin ada di Jalan Ahmad Yani. Sedangkan dua posko lain didirikan secara sukarela oleh relawan di Slatri dan Tegal Glagah.

“Target kemenangan Ganjar-Yasin di Brebes tidak banyak-banyak, cuma 70-71 persen. Saya rasa itu tidak berat karena saat Ganjar mau pertama kali sebagai Gubernur, kami di Brebes menang 60 persen. Apalagi sekarang Ganjar-Yasin diusung beberapa partai,” kata Indra.