Sektor Pariwisata Maju, Komisi X DPR RI Sebut Ganjar Inspiratif

Spread the love

SEMARANG – Ganjar Pranowo disebut sebagai gubernur yang inspiratif dalam pengembangan sektor pariwisata. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, saat melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020).

“Jadi, Jateng karena gubernurnya ini inovatif yang menjadikan Provinsi Jateng inspirasi bagi daerah lain, dalam memanfaatkan sektor pariwisata,” ujar Hetifah.

Menurutnya, sektor pariwisata di Jawa Tengah menjadi tiang utama mengurangi pengangguran, kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada banyak destinasi wisata di Jawa Tengah seperti di Karimunjawa tadi itu. Di sini juga banyak destinasi wisata nasional. Apalagi di sini desa wisata sangat luar biasa. Rencana kami akan berkunjung ke beberapa desa wisata,” paparnya.

Untuk itu, Komisi X DPR RI melakukan pertemuan dengan Ganjar Pranowo untuk membahas sektor pariwisata ke depan.

“DPR ini supaya bisa menjembatani dan solusi terpecahkan. Misalnya soal kelembagaan, anggaran dan regulasi,” tutur dia.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan, untuk mendorong keberhasilan pembangunan di sektor pariwisata juga sudah dibuat Perda.

“Sudah ada Perda-nya loh,” ucap Ganjar.

Ia juga meminta DPR RI untuk menyampaikan ke pemerintah pusat berkait kelembagaan dan regulasi.

“Alhamdulillah ini ada DPR RI, tolong dong pemerintah pusat dicolek soal kelembagaan, soal aturan itu mesti beres. Untuk sarana dan orasarana dapat anggaran cukup tinggi, dan perkembangannya akan kita laporkan,” pungkasnya. (Wk/Ul, Diskominfo Jateng)
2020-02-13 10:06:08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *