Renungan Suci Hari Kemerdekaan, Ganjar : Perjuangan Belum Berakhi

Spread the love
SEMARANG – Prosesi Apel Kehormatan dan Perenungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Giri Tunggal Semarang, Selasa (17/8/2021) dini hari berlangsung khidmat dan khusyuk. Upacara yang dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB tersebut merupakan bagian dari memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir bersama Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, serta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.
“Kita berdoa dan mendoakan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur,” ujar Ganjar usai upacara.
Momentum kali ini, papar orang nomor satu di Jawa Tengah itu, diharapkan menjadi pengingat bahwa perjuangan belum berhenti dan harus dilanjutkan.
“Setidaknya kita jadi ingat perjuangan belum berakhir, dan kita harus melanjutkan perjuangan itu,” paparnya.
Ganjar juga menekankan, kondisi pandemi saat ini, banyak pahlawan yang terus berjuang. Bahkan banyak pula yang telah gugur. Mereka yang berjuang itulah yang harus dihormati.
“Mudah-mudahan ini mengingatkan bahwa hari ini banyak pahlawan yang gugur. Mereka yang melayani masyarakat, berjuang banyak sekali, menolong yang lemah. Itulah yang harus kita hormati,” pungkasnya. (Wk/Ul, Diskominfo Jateng)

2021-08-16 22:50:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *