Raih Penghargaan PR Indonesia, Ganjar Diminta Terus Perkuat Engagement dengan Rakyatnya

Spread the love
SANUR – Aktif menyapa warganya di media sosial, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih penghargaan PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2109 Kategori Gubernur. Penghargaan diserahkan Founder and CEO Indonesia Asmono Wikan kepada Gubernur Ganjar yang diwakili Kepala Diskominfo Jateng Riena Retnaningrum, saat Penutupan Jambore PR Indonesia (Jampiro), di Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur Bali, Kamis (31/10/2019).
Asmono Wikan menyampaikan penghargaan diberikan kepada Gubernur Ganjar karena paling banyak diperbincangkan warganet di media sosial, khususnya twitter, facebook, dan instagram. Dalam penentuan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Indonesia Indicator sebagai partner di bidang monitoring media.
“Kami ceplungkan 100 ribu nama, kemudian kami pilah menjadi beberapa kategori. Dan Gubernur Ganjar Pranowo termasuk salah satu kepala daerah yang banyak diperbincangkan netizen,” bebernya.
Diakui, Gubernur Ganjar memiliki akun pribadi yang banyak pengikutnya. Namun, tak sebatas pengikut yang banyak, interaksi di media sosial pun sangat intens, bahkan terus diperbincangkan.
“Yang penting juga, kontennya mostly (kebanyakan) adalah positif. Itulah sebabnya kami memilih Pak Ganjar sebagai PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2019,” ungkap Asmono.
Menurutnya, hal tersebut merupakan aset dan modal utama bagi kepala daerah. Sudah semestinya popularitas itu dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan audiens, terutama warganya, yang lebih terukur dan substansif. Selain itu, membangun engagement (keterikatan) dengan masyarakat.
Engagement yang kuat antara Pak Gubernur sebagai kepala daerah maupun pemprov dengan rakyat, akan meningkatkan trust (kepercayaan) di mata rakyat. Dengan begitu memperlancar kerja-kerja pemimpin ke depan. Sukses untuk Pak Ganjar, maju terus,” tandasnya. (Ul, Diskominfo Jateng)

2019-10-31 14:54:19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *