Pesan Ganjar Dibalik Kaos “Saya Sudah Divaksin Dua Kali”

Spread the love
SEMARANG – Kaos bertuliskan ‘Saya Sudah Divaksin Dua Kali’ yang dikenakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengundang perhatian para siswa SMAN 5 Semarang sekaligus peserta webinar yang berjudul ‘Menyikapi Perkembangan Covid-19’ via daring di rumah dinasnya, Jumat (29/1/2021).

Ganjar mengaku, secara khusus membuat kaos tersebut hanya dua lembar. Ganjar menjelaskan tujuan dari kaos yang dikenakannya itu, sebagai medium untuk mengampanyekan sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman.

 

“Karena saya ingin sampaikan kepada masyarakat untuk meyakinkan masyarakat, menyosialisasikan bahwa vaksin aman,” tegas Ganjar.

 

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga bertanya apakah para siswa siap jika hari ini sudah ada vaksin yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

 

“Kalau hari ini ada vaksin yang sudah boleh diperuntukkan sampai anak-anak, kira-kira hari ini kamu mau ikut tidak,” tanya Ganjar.

 

“Mau pak,” ucap salah satu siswa.

 

Ganjar kemudian menjelaskan, kesiapan seperti itulah yang diperlukan untuk merespon soal vaksinasi. Namun, meski sudah melakukan vaksinasi, tetap harus ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

 

“Tidak berarti juga kalau orang sudah divaksin terus kemudian sakpenake dhewe (seenaknya sendiri). Saya ke mana-mana masih tetap pakai masker, masih bengokbengok (mengampanyekan protokol kesehatan),” ucapnya.

 

Gubernur berpesan kepada para siswa untuk jangan bosan selama menjalani pembelajaran jarak jauh. Sebab, saat ini persebaran Covid-19 masih tinggi.

 

“Maka saya titip, jaga kesehatan, selalu pakai masker, ingatkan kepada lingkungannya. Cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa jaga jarak,” tandas Ganjar. (Humas Jateng)

2021-01-29 13:41:11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *