Pejabat dan Rakyat Melebur, Open House Ganjar Diapresiasi Warga Turki

Spread the love

SEMARANG – Suasana bahagia meliputi wajah-wajah masyarakat yang mengikuti acara open house dan halalbihalal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (10/6/2019). Bagaimana tidak, dalam kesempatan itu mereka bisa bersalaman bahkan berfoto bersama gubernur. Tanpa sekat, mereka bisa bertemu dengan para pejabat tinggi di Jateng.

Selain Ganjar beserta istri, Atikoh Ganjar Pranowo, open house di Gedung A Kompleks Kantor Gubernur itu juga diikuti Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen beserta istri, Nawal Arafah Yasin, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Ketua DPRD Jateng, Sekda dan jajaran asisten di lingkungan Pemprov Jateng.

Berbagai elemen masyarakat terlihat penuh antusias mengikuti proses halalbihalal tersebut. Ada dari komunitas difabel, masyarakat biasa, ibu rumah tangga, petani, pedagang dan lainnya. Para tamu juga dijamu dengan sejumlah makanan yang telah disediakan. Ada menu bakso, lontong cap go meh, siomay, soto dan aneka menu makanan lainnya.

Meleburnya para pejabat dengan rakyat dalam acara open house Ganjar itu mendapat apresiasi dari warga Turki. Mereka menilai, acara halalbihalal di Jateng itu penuh dengan persahabatan.

“Bagus ya, kita melihatnya suasana ini penuh dengan persahabatan. Kita senang sekali melihat suasana ini, tidak ada sekat antara masyarakat dan pejabat,” kata Saffar, warga Turki yang sehari-hari bekerja sebagai guru di SMA Semesta Semarang.

Hal senada disampaikan Harkan, warga Turki lainnya. Menurutnya, dalam halalbihalal itu terwujud persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan pejabat.

“Jadi tidak ada batasan jabatan, semua bisa datang dan melebur dalam halalbihalal ini. Sebagai orang Islam, kami juga merasa senang melihat suasana ini,” ucapnya.

Pada halalbihalal tersebut, Ganjar rela berdiri berjam-jam untuk menyalami satu persatu tamu yang hadir. Tidak hanya dari pejabat di lingkungan Pemprov Jateng maupun bupati/wali kota yang hadir saja, dia juga dengan ramah menyapa masyarakat umum. Sesekali bahkan, Ganjar juga mau diajak foto bersama masyarakat yang berdesakan memintanya.

Salah satu penyandang disabilitas yang berkesempatan berfoto dengan Ganjar adalah Bintang Ayu Sekarsari (11). Penyandang tuna daksa itu mengaku senang dapat bersalaman dan berfoto dengan ganjar.

“Bahagia rasanya, bisa ketemu langsung dengan Pak Ganjar, bisa foto juga. Saya ngefans dengan Pak Ganjar. Terima kasih sudah mau ketemu saya, semoga Pak Ganjar sehat dan sukses selalu,” kata Bintang.

Gubernur Ganjar memang menggelar open house pada hari pertama kerja untuk para ASN dan masyarakat umum. “Saya senang banyak yang datang, kita bisa saling bermaaf-maafan, menjalin silaturahmi dan menjadi ajang untuk bertemu antara masyarakat dengan para pamongnya,” kata dia.

 

Penulis : Bw, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Vi, Humas Jateng


2019-06-10 07:42:28

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *