Pedagang Pasar Kliwon Beri Setangkai Mawar Untuk Ganjar

Spread the love

“Pak Ganjar koyo artis yo, luwih ganteng asline daripada ning tv,” kata Endah, salah satu pedagang pakaian.

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Gubernur Taj Yasin mampir ke Pasar Kliwon dalam rangkaian kunjungan di Kabupaten Kudus, Rabu (21/2/2018) lalu. Begitu tiba, Ganjar dan Yasin langsung diserbu ibu-ibu yang ingin foto bersama. Ganjar yang lebih populer langsung dikenali oleh para pedagang yang sebagian besar perempuan itu.

“Pak Ganjar koyo artis yo, luwih ganteng asline daripada ning tv,” kata Endah, salah satu pedagang pakaian.

Satu jam lebih Ganjar dan Yasin berkeliling pasar. Dari blok pakaian hingga kios sembako mereka kunjungi satu persatu. Sesekali keduanya berhenti untuk melayani foto.

Selain Ganjar dan Yasin, turut berkeliling pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus Masan dan Noor Yasin.
Mendekati pintu keluar, Ganjar disambut seorang pedagang bunga. “Pak Ganjar saya kasih mawar satu saja karena nomernya satu,” kata ibu tersebut.

Ganjar menerima setangkai mawar putih tersebut seraya mengucapkan terimakasih. “Wah dapat tanda cinta,” katanya.

Kunjungan di Kudus dilakukan Ganjar sehari penuh. Sejak pagi, Ganjar berkeliling ke berbagai lokasi. Di antaranya Pabrik Rokok Sukun dan PT Djarum Kudus, serta Rakercabsus PDIP Kudus di GOR Soekarno Hatta.

Kemudian mengunjungi beberapa pondok pesantren. Yakni Pondok Pesantren Assa’idiyyah Kudus, Masjid Jami Suryawiyyah Kirig, Kecamatan Mejobo dan Pondok Pesantren As-Sanusiyah Jekulo.