Pagari Money Politic, Relawan Siapkan Lek-lek’an Golek Ganjaran

Spread the love

Semarang – Mengantisipasi politik uang dalam Pilgub Jateng 2018, relawan pasangan calon nomo urut satu Ganjar Pranowo – Taj Yasin akan mendirikan posko serentak di setiap desa. Para relawan bersama warga desa bersiap lek-lekan atau tidak tidur semalam suntuk demi memastikan wilayahnya aman dari praktik serangan fajar.

Ketua Dulur Ganjar Jateng Wisnubrata mengatakan, pendirian posko dilakukan karena muncul indikasi kuat akan adanya money politic.

“Mas Ganjar dan Gus Yasin unggul sangat jauh di berbagai survei, pengamat politik mengatakan hanya satu hal yang bisa membuat paslon nomer satu kalah yakni politik uang,” katanya, di Semarang, Minggu (24/6/2018).

Untuk itu pihaknya telah mengirim edaran ke pengurus Dulur Ganjar kecamatan dan kabupaten agar menginstruksikan anggotanya mendirikan posko anti money politic.

“Kita pagari money politic dengan membuat posko secara gotong royong dan atau bekerjasama dengan Panwaslu setempat,” terangnya.

Posko didirikan sejak hari pertama masa tenang hingga malam sebelum coblosan 27 Juni. “Tanggal 26 malam semua relawan tidak tidur. Kita bikin acara lek-lek’an golek ganjaran. Sembari ronda keliling kampung kita doa bersama menjemput kemenangan Ganjar Yasin,” ucapnya.

Tidak cuma itu, setiap relawan juga dibekali arahan untuk memastikan seluruh warga desanya masing-masing untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

” Tingkatkan partisipasi pemilih dengan mengajak sebanyak mungkin pemilih untuk memilih no 1 di TPS masing-masing,” katanya.

Relawan juga diberi tugas untuk memback-up saksi resmi dari partai dalam penghitungan suara. “Dulur Ganjar ada ratusan ribu orang, ada di setiap desa, kita bergabung dengan Santri Gayeng dan relawan lain siap mengawal kemenangan mas Ganjar dan Gus Yasin,” tegasnya.