Nirina Zubir Sebut Ganjar-Atikoh Pasangan Riding Terganas

Spread the love

SEMARANG – Nirina Zubir geleng-geleng kepala setelah gowes bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh, sejauh 16 kilometer, Selasa (11/6/2019). Bahkan, selain menyebut mereka berdua sebagai pengendara sepeda suami istri terganas, pemeran Rachel dalam film “My Heart” itu memberi sebutan BPB atau bukan pejabat biasa kepada Ganjar dan istri.

Maklum saja, untuk menuju Ungaran dari Kota Semarang melewati Gunungpati, rute yang dipilih Ganjar untuk Nirina yang juga ditemani suami, Ernest Fardiyan Syarif, sangat menantang karena banyak tanjakan dan turunan. Setidaknya, ada 10 tanjakan tinggi yang dilewati mulai dari tanjakan Delik hingga Sisemut Ungaran. Sempat beberapa kali tertinggal, Nirina yang tampak ngos-ngosan akhirnya mampu menyusul Ganjar dan istri di peristirahatan pertama di pintu gerbang Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Ini pasangan riding suami istri terganas. Tanjakannya luar biasa. Sepertinya ini kita dikerjain. Kita jadi punya sebutan baru nih buat Pak Ganjar dan istri, BPB, mereka bukan pejabat biasa,” kata Nirina yang disambut tawa suaminya saat menyelesaikan etape pertama.

Nirina tidak sendirian, selain bersama suami, artis ibukota ini juga didampingi enam kawannya. Mereka bertekad gowes menempuh jarak 1.200 kilometer dari Jakarta menuju Seminyak, Bali. Dia bertolak dari Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan pada 6 Juni kemarin. Sebelum sampai Seminyak, Bali pada hari ke-12, Nirina Zubir dan suami singgah di Semarang.

“Kemarin sore (Senin, 10/6/2019) ketika mau masuk Semarang aku WA (WhatsApp) Pak Ganjar, izin melintas,  Pak. Terus ditanya aku naik apa. Aku jawab gowes bareng suami. Nah, langsung dijamu dan malah ditawari mau diantar. Saya kira mulanya bakal dilepas biasa dari rumah dinas karena kan gitu ya pejabat biasanya, tidak tahunya malah sepedaan bareng dan justru dipilihin rute yang gila. Hormat deh saya sama beliau berdua,” ujarnya.

Perjalanan gowesnya bersama suami dari Jakarta ke Bali itu, oleh Nirina dilabeli #suamiistriride. Menurutnya, label itu juga sangat cocok disematkan pada Gubernur Jateng dan istri karena memang memiliki hobi gowes. Dari Semarang, Nirina akan bertolak ke Solo. Mereka berangkat dari Puri Gedeh pukul 06.30WIB. Karena belum tahu rutenya, Nirina dan rombongan awalnya cukup percaya diri terlebih setelah menguji kemampuan di Alas Roban.

“Dari Jakarta ini rute paling berat. Saya kira setelah melewati Alas Roban rute bakal landai, enteng lah. Wah ternyata ini rutenya gila. Dan ini saya masih ada sekitar 700 kilometer lagi. Yakin kuat,” ucapnya sambil tertawa.

Ganjar memang sengaja memilih rute ke Ungaran lewat Gunungpati, karena kalau lewat jalur biasa jalanan sangat ramai. Mengerti Nirina dan suami yang kewalahan, Ganjar pun berulang kali menyalip dan melontarkan candaan. Tak jarang Nirina dan suami tersipu malu melihat stamina Ganjar dan istri saat gowes.

“Ini kan masih Lebaran, mereka tak kasih THR, tanjakan hari raya,” seloroh Ganjar yang membuat Nirina dan suami tertawa.

Mengetahui #suamiistriride yang dikampanyekan Nirina dan suami, Ganjar pun mengajak agar setiap pasangan rajin berolahraga atau menjaga pola hidup sehat. “Agar fisiknya kuat, hatinya waras,” tandasnya.

 

Penulis : Ib, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2019-06-11 04:49:36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *