Mas Ganjar Diangkat Suporter Kehormatan Lanus Mania

Spread the love

CILACAP – Kafe Porter di Jalan Rinjani, Cilacap Tengah Selasa (5/6) malam itu mendadak gegap gempita. Ratusan suporter Persatuan Sepakbola Cilacap dan Sekitarnya (PSCS) seperti berpindah homebase.

Lanus Mania kompak menyanyikan chant yang biasa berkumandang saat Laskar Nusakambangan berlaga di Stadion Wijayakusuma. Namun kali ini chant itu diserukan bukan untuk PSCS. Melainkan Ganjar Pranowo.

Ya, malam itu, kafe yang punya deretan tenda doom sebagai fasilitas unik untuk customer itu mempertemukan Gubernur Jateng yang sedang cuti dengan Lanus Mania. Selama satu jam kemudian, terciptalah dialog yang hangat nan santai.

Tak cuma soal persepakbolaan yang dibahas, beberapa yang hadir juga mengadukan persoalan umum. Seperti pendidikan dan infrastruktur.

Ganjar mengakhiri dialog itu dengan mengajak Lanus Mania membuat vlog mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Setelahnya, Ganjar diberi syal spesial sebagai tanda pengangkatan jadi Anggota Kehormatan Lanus Mania.

Di antara Lanus Mania adalah si Kembar Agung dan Ageng. Duo lajang ini adalah Korlap Tribun Timur setiap kali PSCS bertanding. Keduanya mengaku senang bisa bersua Ganjar yang menjadi idolanya. “Pak Ganjar orangnya asyik bisa nyambung dan dekat dengan anak muda, kami berharap beliau jadi lagi agar bisa membangun olahraha Jateng lebih baik,” kata warga Jalan Kebonjati, Cilacap Selatan itu.

Ganjar mengharapkan para suporter tidak hanya bisa berteriak dari pinggir lapangan. Tapi juga aktif membantu klub menemukan bibit pemain muda yang berkualitas.

“Mereka sudah bagus ya, punya turnamen usia dini dan liga santri, ini bukti bahwa suporter tidak cuma bisa teriak dan kelahi tapi benar-benar membawa efek positif untuk klub,” katanya.