Mas Ganjar Apresiasi Relawan Penangkap Selebaran Gelap

Spread the love

PATI – Ganjar Pranowo mengapresiasi relawan pemenangan yang menangkap tiga orang pelaku penyebaran selebaran Nazar: Ganjar Terima Duit E-KTP, beberapa waktu lalu.

“Sayangnya temuan itu dinyatakan Panwaslu bukan sebagai pelanggaran. Padahal terbukti ada yang mendanai dan ada unsur hasutan,” ungkap Ganjar saat Ngopi Bareng Dulur Ganjar Pati (DGP) di sebuah area kolam renang Kelurahan Margorejo, Kecamatan Wedari Jaksa, Kabupaten Pati, Minggu (13/5/2018) malam.

Politisi PDIP itu mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Dia menyimpulkan sebuah hasutan bukan merupakan pelanggaran dalam berkampanye.

“Kalau mereka berani frontal mbok langsung lawan saya. Saya siap hadapi. Gak usah main hasut-hasutan gitu lho. Kalau memang boleh menghasut, kami juga bisa, namun tidak akan kami lakukan,” tegas Ganjar.

Pria berambut putih itu menyayangkan suasana Pilkada Jateng yang seharusnya kondusif, adhem ayem, ternodai beberapa aksi yang tak terpuji.

“Saya berupaya mewujudkan Pilkada adhem. Paling tampak saat ulangtahunnya Pak Dirman. Bisa dinilai sendiri bagaimana keharmonisan suasana saat itu,” ujar dia.

Suami Siti Atikoh itu mengingatkan para relawan tetap berada di jalur kebenaran. Dia mewanti-wanti simpatisan tetap mengedepankan kesantunan dalam berkampanye.