Luncurkan Video “Kagama Bhakti”, Ganjar : Ini Bagian Sedekah Imun

Spread the love
SEMARANG – Sebanyak 500 alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) menyanyikan “Kagama Bhakti” secara virtual, Senin (16/8/2021). Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, turut ambil bagian dalam virtual choir tersebut.
Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo mengapresiasi peluncuran video Virtual Choir “Kagama Bhakti” tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari meningkatkan kekebalan tubuh melalui olah vokal.
“Teman-teman saya dherek seneng. Semoga acaranya lancar, sukses. Bernyanyi terus agar kita bahagia, seneng dan nyenengke orang. Karena itu donasi imun kepada banyak orang,” ucapnya yang juga Gubernur Jawa Tengah, saat memberikan sambutan secara virtual.
Sebagai alumnus UGM, ia mengaku takjub mendengar lagu-lagu yang dibuat oleh Adiswara Gadjah Mada. Tak terkecuali lagu Kagama Bhakti.
Ketua Umum Adiswara Gadjah Mada Rita Kusuma Prabandari mengatakan, acara tersebut dihelat memperingati 50 tahun Paduan Suara Mahasiswa UGM.
“Ini terinspirasi Kagama Bhakti yang diciptakan Dhika Srihapsari. Kami mengajak alumni UGM, ini menggambarkan Kagama yang terus menjaga bumi dan negeri ini dalam beragam cara. Juga tokoh penting di Indonesia yang berasal dari UGM yang masih egalitart, berkostum sama, meski berbeda generasi, beda profesi, lokasi berjauhan. Namun disatukan dalam bingkai Kagama,” pungkas Rita. (Pd/Ul, Diskominfo Jateng)

2021-08-16 15:36:29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *