Luncurkan Maskot Porprov, Mas Ganjar Gowes Semarang – Solo

Spread the love

Bersama 175 pesepeda, Mas Ganjar gowes dari Semarang ke Solo, Minggu (12/8). Bukan sekadar mengayuh, gowes tersebut juga menjadi memontem meluncurkan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2018).

Mengawali start di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah jalan Pahlawan, sepeda Mas Ganjar mulai melaju yang juga diiringi 50 orang dari komunitas mobil Semarang menuju garis finish di Stadion Sriwedari Solo dalam rangkaian “Road to Proprov Bike Tour”

Terdapat tiga etapi yang harus dilalui, yakni Semarang – Salatiga, Salatiga – Boyolali, dan Boyolali – Solo yang finishnya ada di Stadion Sriwedari. Ketika sampai di Salatiga dan Boyolali, Mas ganjar juga bakal mendapat tambahan pasukan.

Mas Ganjar meminta agar sebelum pelaksanaan Porprov, seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di masing-masing daerah memviralkan persiapan yang telah dilakukan di media sosial masing-masing. Selain itu, prestasi yang sudah pernah diraih juga harus ikut diviralkan agar masyarakat juga ikut peduli terhadap perjuangan para atlet untuk bisa mendapat prestasi yang optimal di event olahraga ini.

“Saya minta cabor apapun di daerah manapun silakan ditampilkan di media sosial masing-masing prestasinya, pelatihannya, makannya apa, juaranya di mana. Tampilkan semuanya agar Porprov kita ada greget yang luar biasa,” katanya.

Ganjar berharap penyelenggaraan Porprov yang ke-15 ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses dan bisa membuat maju olahraga di Jawa Tengah. Porprov 2018 diikuti sekitar 6.355 atlet dari 35 utusan KONI Kota/Kabupaten, dengan mempertandingkan 46 cabang olahraga dan nomor yang dipertandingkan berjumlah 708 nomor.

Pada kesempatan tersebut, Mas Ganjar juga melaunching maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV. Maskot Porprov untuk kali ini berupa tokoh wayang Werkudara dan logo gambar gunungan wayang yang menunjukkan bahwa Porprov 2018 akan digelar pada 19-25 Oktober di Surakarta.

Gowes dimulai di Jalan Pahlawan tepatnya depan Kantor Gubernur Jawa Tengah dan akan finish di Stadion Sriwedari Solo. Untuk jalurnya dibagi menjadi tiga etape, yakni Semarang – Salatiga, Salatiga – Boyolali, dan Boyolali – Solo yang finishnya ada di Stadion Sriwedari, Minggu (12/8
Diikuti oleh sekitar 175 pesepeda dari Semarang dan 50 peserta dari komunitas mobil Semarang. Selanjutnya akan ditambah peserta dari Salatiga dan Boyolali masing-masing 50 pesepeda.