Ketemu Mas Ganjar, Tiga Punggawa Timnas U-16 Ungkap Rahasia Ini

Spread the love

SEMARANG – Tiga punggawa Tim Nasional Juara Piala AFF U16 diterima Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kediaman gubernur Puri Gedeh Semarang, Senin (13/8) sore. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek kanan Kartika Vedayanto asal Kota Semarang, serta striker Amirudin Bagus Kaffi Alfikri asal Magelang.

Ketiganya datang ditemani Ketua PSSI Askot Semarang Supriyadi dan orang tua masing-masing. Sebenarnya punggawa Timnas U16 asal Jateng ada 4 orang. Namun Bagas, saudara kembar Bagus, terikat kontrak dengan sponsor sehingga harus berada di Jakarta.

Dengan gayanya yang santai, Ganjar lebih banyak bertanya dan memberikan motivasi. Ia bertanya mau main bola sampai kapan dan apa cita-cita selanjutnya.

Bagus mengatakan ingin terus bermain hingga usia 35 tahun. Ia mencontoh pemain naturalisasi Christian Gonzales yang masih aktif bermain hingga usia 41 tahun.

“Kalau sudah pensiun saya mau jadi pengusaha tahu pong,” katanya, menyebut makanan legendaris Semarang.

Dua lainnya, Veda dan Nando juga ingin bermain hingga usia 35 tahun. Namun selain jadi pesepakbola profesional, Veda juga ingin jadi polisi. “Pas libur kompetisi, pulang bertugas dinas,” ujarnya.

Sedangkan Ernando ingin membuka usaha jual beli motor. “Sejak kecil ingin jadi pengusaha, mau bantu orang tua, uang saku dari timnas kemarin saya serahkan bapak untuk bangun rumah,” kata pengeblok dua pinalty pemain Thailand di final itu.

Mendapat cerita Nando, Ganjar pun bertanya uang saku timnas. Mereka mengaku mendapat uang saku Rp 100 ribu per hari yang diberikan tiap dua minggu.

“Itu kalau on time pak,” tukas Bagus.

“Oh sering nggak on time?,” lanjut Ganjar.

“Seriiing…!,” seru ketiganya serempak.

Suka duka lain diceritakan Veda. Siswa kelas X SMA 11 Semarang itu menceritakan sosok coach Fahri Husaini yang tegas dan disiplin. “Kalau kita bikin salah disuruh push up sambil nyanyi lagu kebangsaan, Garuda Pancasila biasanya,” kata dia dengan tertawa.

Kepada mereka Ganjar berpesan untuk memanfaatkan waktu libur dengan tetap menjaga kebugaran. Diketahui mereka akan kembali ke tim usai Hari Raya Idul Adha. Turnamen Piala AFC sudah menanti September mendatang.

“Jangan puas dengan juara ini, harus terus latihan, besok (Piala AFC) yang berat mana? Segrup sama Iran ya, ah Iran kecil, lebih besar Indonesia, tunjukkan mental juara!,” tegasnya.