Keliling Brebes di Hari Terakhir, Mas Ganjar Target Menang 70 Persen

Spread the love

BREBES – Hari terakhir kampanye Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo berkeliling ke berbagai lokasi di Brebes. Tim Pemenangan Ganjar Yasin yakin menang 70 persen di Brebes pada pencoblosan 27 Juni.

Acara diawali dengan kampanye terbuka di Lapangan Pasar Wage Kecamatan Bumiayu. Ribuan warga dan simpatisan hadir meramaikan. Turut hadir Bupati Brebes Idza Priyanti, Wakil Bupati Brebes Narjo, Ketua Tim Pemenangan Ganjar Yasin Bambang H Baharudin, dan seluruh pimpinan parpol pengusung Ganjar Yasin.

Dalam kampanye yang dimeriahkan orkes dangdut itu dilakukan juga simulasi pencoblosan. Cagub nomer satu itu memanggil beberapa penarik becak dan perwakilan perempuan untuk memegang tongkat yang ditusukkan ke surat suara.

Wakil Bupati Brebes Narjo menyatakan, Ganjar Yasin ditargetkan menang hingga 70 persen. “Seluruh parpol pengusung solid, kita yakin menang,” katanya.

Ganjar sendiri tak lama berorasi. Ia justru turun panggung kemudian mengajak seluruh kader melakukan akai bersih lapangan. “Saya lihat banyak sampah berserakan, sekarang kita berbaris lalu jalan dari ujung ke ujung memunguti sampah,” katanya mengomando.

Sejurus kemudian, giat bersih-bersih sampah dimulai. Ganjar beserta ratusan simpatisan berburu sampah, tanpa alat pembersih.

Darto mengapresiasi aksi bersih-bersih sampah. Pengayuh becak asal Pagejongan itu mengatakan kagum dengan sosok Ganjar.

“Pak Ganjar kiye programe pro rakyat cilik. Sampun terbukti saat jadi gubernur. Debat terbuka di televisi kemarin juga terlihat bagus,” kata dia.

Ganjar tiba di Brebes malam hari. Ia menginap di rumah warga di Desa Pruwatan, Bumiayu. Pagi harinya menyambangi beberapa pasar. Diantaranya Pasar Tonjong, Pasar Linggapura, dan Pasar Ketanggungan.

Kemudian mengunjungi desa kelahiran Sudirman Said, Desa Slatri, Kecamatan Larangan. Suami Siti Atikoh itu juga mengunjungi sentra bawang merah di Lapak Bawang Luwung Ragi, Bulakamba.