Ini Hobi Ganjar yang Belum Tersalurkan

Spread the love

Semarang – Masyarakat Jawa Tengah sudah banyak yang mengetahui bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki hobi bersepeda. Namun ternyata, pria berambut putih ini memiliki hobi lain yang belum tersalurkan di dunia otomotif.

Hal itu terlihat saat Ganjar menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, Jumat (21/12). Dalam kesempatan itu, didampingi Kapolda Jateng dan pejabat tinggi Pangdam IV Diponegoro, Ganjar berkeliling untuk melakukan pengecekan pasukan dan pengecekan kendaraan sarana prasarana pengamanan.

Saat melakukan pengecekan kendaraan, pandangan Ganjar langsung fokus dan tertarik pada barisan Polisi Jalan Raya (PJR) dengan Moge (motor gede)-nya. Sesekali, ia bertanya kepada petugas terkait perawatan motor gede itu dan melihat detil motor-motor tersebut.

“Ini pernah rusak tidak? Kalau rusak bengkelnya ada di Semarang tidak ya,” tanya gubernur.

Tak hanya bertanya, Ganjar juga menaiki motor gede itu dan menjajalnya. Motor gede yang biasa untuk patroli berjenis Harley Davidson itu di-blayer-blayer oleh Ganjar sehingga mengeluarkan bunyi meraung.

“Ternyata berat ya. Saya ini sebenarnya kepengin punya motor gede dari dulu, namun sampai sekarang belum terlaksana,” kata Ganjar kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono sambil tertawa.

Saat ditanya tentang hobinya itu dan apakah akan membeli motor gede, Ganjar hanya terkekeh.

“Hahaha, enggak. Saya kepengin tapi ora kuat tukune (saya minat tapi tidak kuat beli),” ucapnya.

Ganjar membenarkan jika sebenarnya ia sangat menyukai dunia otomotif,  khususnya motor modifikasi.

“Saya itu dari dulu suka naik motor, hanya sekarang tidak sempat dan tidak punya. Punyanya motor kecil,” imbuhnya.

Ditanya apakah akan membeli motor gede atau motor modifikasi seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Ganjar kembali tertawa.

Sesuk nek duite cukup bisa nggo tuku, larang lho mas (besok kalau sudah punya uang beli, mahal lho harganya),” tutupnya.

 

Penulis : Bw, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng
2018-12-21 08:28:07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *