Hampiri ASN, Ganjar Sampaikan Maaf

Spread the love

SEMARANG – Silaturahmi usai libur Idulfitri di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (10/6/2019) berlangsung dalam suasana yang berbeda. Jika biasanya peserta apel pagi mengular menghampiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wakil Gubernur, Sekda, dan jajaran eselon II, tapi kali ini giliran para pejabat tersebut yang berkeliling menghampiri seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Didampingi Wagub Taj Yasin Maimoen dan Sekda Sri Puryono KS, silaturahmi berlangsung penuh keakraban. Saat menyalami ratusan ASN yang berlangsung sekitar 30 menitan itu, langkah Ganjar terhenti kepada salah satu ASN yang sedang mengandung. Dan terjadilah dialog yang membuat teman-teman di samping kanan dan kiri ASN itu turut tertawa.

Awakmu meteng (Anda hamil)?” tanya gubernur

Injih (Iya), Bapak,” jawab wanita itu

Anak kepira (Anak keberapa)?” tanya Ganjar.

Kalih (Kedua),” katanya.

Wis periksa kesehatane (Sudah periksa kesehatannya)?” tanya gubernur.

Sampun (Sudah),” ungkapnya.

Sing ngeterke sapa (Yang mengantar siapa)?” tanya Ganjar lagi.

Bojone (Suami),” ujar ASN itu.

Bojone sapa (Suaminya siapa)?” seloroh gubernur

Bojone kula (Suami saya), Pak,” jawab wanita itu sambil tertawa.

Aja lali (Jangan lupa) KB ya,” pesan Ganjar

Setelah bersalaman dengan para ASN, Gubernur Ganjar menyalami sejumlah wartawan yang meliput kegiatan apel pagi itu. Kemudian dia mengajak seluruh ASN dan para wartawan untuk sarapan di Gradhika Bhakti Praja.

Cara ASN bersalaman kepada Ganjar dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen pun tampak berbeda. Jika kepada Ganjar, para ASN salaman sambil menundukkan kepala. Kepada Taj Yasin, mereka menyalami sambil mencium tangan.

Budaya bersalaman sambil mencium tangan itu dilakukan karena Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, juga dikenal sebagai tokoh agama sekaligus putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair. “Biar dapet barokah,” kata salah seorang ASN.

 

Penulis : Sy, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Vi, Humas Jateng


2019-06-10 04:19:27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *