Hakordia 2020, Ganjar : Makin Banyak Orang Berintegritas

Spread the love
SEMARANG – Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember tahun ini diperingati secara virtual. Namun, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap mengapresiasi seluruh pihak yang tetap menjaga semangat integritas di tengah keterbatasan.

“Sebenarnya saya ingin merayakan Hakordia ini dengan lebih ramai lagi, tapi karena kondisi seperti ini maka tadi dilakukan secara virtual, dan terima kasih KPK sudah terlibat dan tadi dari inspektorat kita juga,” kata Ganjar usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hakordia via Zoom, Kamis (3/12/2020).

 

Ia turut menyampaikan rasa terima kasihnya karena peserta yang terlibat tak hanya dari kalangan pelajar, namun juga melibatkan perguruan tinggi dan mahasiswa.

 

“Dan yang tadi saya suka, libatkan perguruan tinggi mahasiswa pelajar semuanya agar kesadaran anti korupsinya semakin timggi. Mboten korupsi mboten ngapusi,” tandasnya.

 

Lebih lanjut, keikutsertaan para peserta dalam sejumlah inovasi kegiatan yang dilaksanakan,  mulai dari edukasi hingga pembenahan, juga diapresiasi orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Baginya dengan begitu masyarakat sudah mulai melek sadar dan meningkat integritasnya.

 

Lapor Harta

Di sisi lain, Ganjar juga menyebut bila kini makin banyak orang berintegritas, lapor harta kekayaan, lapor pungli, jual beli jabatan mulai mengecil, hingga penggunaan anggaran yang makin transparan.

 

“Kalau itu terjadi dan betul-betul bisa (good) governance-nya terlaksana dengan baik, maka insyaallah masyarakat juga akan mendapatkan kesempatan baik,” ujar Ganjar.

 

Dalam acara puncak peringatan Hakordia 2020 dengan tema Gayeng Gerak Bareng tersebut, juga diberikan hadiah pada pemenang lomba video untuk pelajar, lomba spanduk untuk sekolah yang diikuti 457 peserta.

 

Selain itu, rangkaian acara Hakordia 2020 juga dilaksanakan webinar sarasehan forum komunitas penyuluh anti korupsi, dan webinar untuk pelajar bertema membangun generasi milenial antikorupsi. (Humas Jateng)

 

2020-12-04 02:19:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *