Gowes, Ganjar Sempatkan Pantau Layanan di Kecamatan

Spread the love

Magelang – Keindahan alam pedesaan Gunung Sumbing bagian timur menjadi jalur rute yang di eksplorasi para pehobi sepeda dalam event Gowes Bersama Tour de Magelang of Central Java, Sabtu (13/5). Kegiatan yang diadakan Bolder Cycling Club Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) Pelindo III tersebut diikuti oleh sekitar 60 peserta termasuk didalamnya Dirut Pelindo III yang baru I Gusti Ngurah Askhara Dana Diputra dan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP beserta istri masing-masing.

Menempuh jarak sekitar 69,7 kilometer, kegiatan yang juga diikuti klub sepeda Samba asal Semarang ini memulai perjalanannya dari alun-alun Kota Semarang menuju garis finish di Hotel Manohara Candi Borobudur. Sepanjang perjalanan, rombongan dimanjakan dengan pemandangan menarik. Salah satunya ketika membelah jalan Desa Bandongan yang posisinya berada dekat kaki Gunung Sumbing bagian timur.

Hamparan sawah hijau dan ladang milik warga desa setempat menambah daya tarik lokasi rute tempuh pesepeda. Bahkan, warga setempat yang berada di sepanjang jalan yang dilalui memberikan salam dan sapa kepada para peserta yang lewat.

Setengah perjalanan dilalui, rombongan pesepeda berhenti di titik peristirahatan yang berada di Kantor Kecamatan Kaliangkrik. Di tempat tersebut Ganjar sempat melihat kondisi dalam kantor yang digunakan untuk pelayanan terpadu segala administrasi warga setempat.

“Ini untuk semua pelayanan masyarakat jadi satu di sini semua kan? Ya yang penting dijaga dan dilayani dengan baik,” tukas Ganjar dihadapan para pegawai Kantor Kecamatan Kaliangkrik.

Setengah jam beristirahat memulihkan stamina, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir. Namun, untuk kali ini dari posisi stop point Kaliangkrik hingga seterusnya perjalanan menjadi ringan mengingat kontur dataran lereng gunung melandai hingga ke daerah Salaman.

Sebelum jam menunjukkan pukul 09.00, seluruh rombongan pesepeda akhirnya tiba di garis finish Taman Lumbini Hotel Manohara. Tak sedikit peserta yang kemudian melakukan foto selfie dengan background Candi Borobudur usai nggowes Magelang-Borobudur.

“Nanti kita adakan lagi kayak gini, tentu dengan jarak dan rute berbeda,” kata Dirut Pelindo III di sela-sela melepas lelah.

 

Penulis : Hr, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 
2017-05-13 14:13:20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *