Golkar Targetkan 5 Juta Suara untuk Ganjar Yasin

Spread the love

Partai Golongan Karya akan menyumbangkan 20 persen atau setara 5 juta suara untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin. pasangan nomor urut satu ini diprediksi menang dengan suara 60 sampai 70 persen.

Target tersebut disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid dalam Rapat Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah 2018 dan Sosialisasi dan Konsolidasi Pemilukada Serentak 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami targetnya menyumbang 20 persen kira-kira ya lima juta,” katanya di UTC Hotel, Jl Kelud Raya, Kota Semarang, Jumat (6/4/2018).

Ia menyatakan berdasarkan perhitungannya suara Golkar di Jawa Tengah akan meningkat pada pemilu 2019. Survei di Jawa Tengah selalu melebihi survei nasional.

Nusron menuturkan partai Golkar melakukan konsolidasi dalam rangka menjalankan dan menggerakkan seluruh elemen partai. Kerja mesin partai menurutnya sangat penting karena dalam pilkada tidak bisa hanya mengandalkan penggalangan opini.

“Pemilu itu harus man to man, tidak bisa hanya opini. Sebab jurkam paling efektif ya tokoh lokal setempat. Kalau jurkam nasional itu kan cuma tamu,” tuturnya.

Acara yang dimulai pukul 13.30 itu dihadiri langsung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Ganjar yang didaulat memberi sambutan pertama menyatakan optimismenya bisa memenangi Pilgub Jateng 2018.

“Dulu saya kan maju sendirian, sekarang banyak temannya, insyaallah lebih baik,” katanya.

ALumni UGM itu meminta seluruh partai koalisi, termasuk Golkar, merawat basis suaranya masing-masing. “Meski tiga survei mengunggulkan kita tapi harus tetap waspada, kuasai basis masing-masing dulu, maka yang tidak masuk basis adalah ceruk yang harus dimasuki,” tegasnya.