Ganjar Tertarik Jadi Peserta Java Triathlon 2017

Spread the love

Semarang – Kegiatan Jepara Central Java Triathlon 2017 segera digelar di Pantai Bandengan, Jepara tanggal 4-5 November mendatang. Sejumlah provinsi di Tanah Air telah mendaftar menjadi peserta, bahkan Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo juga tertarik menjadi peserta dalam ajang lomba olahraga tersebut.

Gubernur menyatakan ketertarikannya mengikuti lomba tersebut saat beraudiensi dengan panitia Jepara Central Java Triathlon 2017 di ruang kerja gubernur, Jumat (27/10).  Sebab, ajang itu melibatkan tiga olahraga berbeda, yakni renang, bersepeda, dan lari

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  Jateng Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara Deni Hendarko dan Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia Jateng Iik Suryati Azizah bersama panitia.

“Ini juga ada bersepedanya ya, boleh-boleh. Kebetulan saya kan hobi bersepeda, asyik juga kalau saya ikut ramai-ramai,” jawab gubernur saat ditawari menjadi peserta Triathlon.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Jateng itu mengapresiasi kegiatan Triathlon, dan berharap even yang memadukan sport, fun dan pariwisata ini berlangsung lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karenanya panitia diminta menggencarkan promosi secara meluas melalui berbagai media.

“Promosinya harus gencar, bisa dilakukan melalui media online, sehingga banyak orang yang mengetahui kemudian tertarik untuk mengikuti,” imbuhnya

Apalagi tahun 2018, lanjut dia, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Tugas panitia lebih menggencarkan promosinya. Seperti menyisipkan tulisan tentang dukungan tuan rumah Asian Games 2018 di poster, spanduk, atau baliho penyelenggaraan Jepara Central Java Triathlon 2017.

“Asian Games merupakan prestise negara. Ini bagian dari sejarah politik dunia. Bahkan jika perlu dalam ajang Triathlon yang akan diikuti peserta nasional, mencantumkan tulisan Jateng ikut nyengkuyung Asian Games Jakarta-Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Iik Suryati dalam paparannya menjelaskan, saat ini sejumlah provinsi di Tanah Air telah mendaftar menjadi peserta. Antara lain Jateng, Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Timur,  Sumatera Utara, NTB, dan Bangka Belitung. Total hadiah yang disiapkan pada triathlon 2017 sebesar total Rp 150 juta.

“Lokasi kegiatan digelar di tempat wisata pantai. Ini sekaligus sebagai upaya mempromosikan parwisata Jateng kepada para peserta yang berasal dari berbagai penjuru nusantara,” terangnya.

Kadisporapar Jateng Urip Sihabudin menambahkan, pihaknya siap membantu demi suksesnya penyelenggaraan Jepara Central Java Triathlon. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan promosi melalui online. Sehingga akan mudah dan cepat diketahui masyarakat umum.

”Selain membantu dengan baliho, spanduk, kami juga akan punya website. Kita akan bantu dengan promosi melalui online. Kegiatan ini juga sangat strategis untuk memancing wisatawan nasional untuk bisa datang ke Kabupaten Jepara,” katanya.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 
2017-10-27 09:45:19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *