Ganjar Sumbang Nama pada Bayi Petani di Puskesmas Sumber

Spread the love

Rembang – Moment ini tak terlupakan bagi Inmulyani, 37, warga Desa Krikilan RT06 RW01, Sumber, Kabupaten Rembang ini. Bagaimana tidak, bayi dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi badan 47 cm yang dilahirkannya Jumat (29/3/2019) malam, memperoleh nama dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketika berjumpa dengan Ganjar, Sabtu (30/3/2019), dia dan bayi yang merupakan anak keduanya itu tengah menjalani perawatan pascapersalinan di Puskesmas Sumber. Orang nomor.satu di Jawa Tengah tersebut datang untuk meresmikan gedung Puskesmas tempat Inmulyani dirawat.

Ganjar yang tengah meninjau ruang demi ruang di Puskesmas tersebut tampak berbinar memandang dan mendatangi bayi laki-laki yang belum lama dilahirkannya itu. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Yani, panggilan akrab Inmulyani, seketika langsung menodong Ganjar untuk menamai bayinya.

“Beri nama dong, Pak!” ujar Yani kepada Ganjar yang kala itu selesai cuci tangan dan meminta izin untuk menggendong bayinya.

“Lha ini lanang apa wadhon (Lha ini lelaki atau perempuan)?” tanya Ganjar.

Alhamdulillah lanang, Pak,” jawab Yani.

Sedikit terkejut karena ditodong memberikan nama, setelah sejenak memejamkan mata, Ganjar akhirnya langsung mengucapkan tiga suku kata.

Takjenengi (saya beri nama) Muhammad Joko Ma’ruf,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Mendengar ucapan Ganjar, Yani merasa sangat bersyukur putra keduanya akhirnya memperoleh nama. Pemberian dari orang nomor satu di Jateng pula.

“Senang banget dan masih tidak menyangka anakku diberi nama sama Pak Ganjar. Ini rezeki besar bagi saya dan keluarga, khususnya putra saya ini,” ungkap Yani, yang bersama suaminya hanya berprofesi sebagai petani kecil.

Ganjar memang sangat senang dan dekat dengan anak-anak. Setiap kali melakukan kunjungan dan melihat anak-anak, pasti diajaknya bercanda. Bahkan, tak jarang dia juga dimintai memberi nama pada jabang bayi yang baru lahir, sebagaimana saat dia ditodong oleh Yani itu. Untuk nama Muhammad Joko Ma’ruf, dia berharap kelak anak itu bisa seperti orang yang namanya disematkan.

“Biar dia bercita-cita seperti layaknya Pak Jokowi,” tandas Ganjar.

Penulis : Ib, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Sl, Humas Jateng


2019-03-30 08:44:29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *