Ganjar Siap Kalungkan Medali Atlet Soina Jateng di Abu Dhabi

Spread the love

Semarang – Kekurangan bukan penghalang untuk berprestasi. Itulah keyakinan yang selalu ada pada atlet-atlet Special Olympics Indonesia (Soina), atlet penyandang difabilitas Jawa Tengah. Pada 23 Maret mendatang, atlet-atlet Soina Jateng tersebut akan terbang ke Abu Dhabi untuk bertanding dalam ajang Olimpiade Musim Panas.

Lima atlet perwakilan dari tim Soina Jateng bersama para pendamping menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, Senin (4/2/2019). Mereka meminta doa restu sekaligus mengundang Ganjar untuk datang ke Abu Dhabi guna memberikan dukungannya.

“Kami meminta doa restu sekaligus mengundang Bapak Gubernur untuk datang dalam rangka mengalungkan medali kepada atlet-atlet kita ini. Kami optimis atlet-atlet Soina Jateng dapat berprestasi di ajang tersebut,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi.

Ditambahkan, dalam ajang tersebut, atlet Soina Jateng akan bertanding di sejumlah cabang olahraga. Mulai sepakbola, tenis, atletik dan cabang olahraga lainnya.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan siap datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan medali kepada para atlet Soina. Ia juga memberikan semangat agar para atlet dapat memberikan yang terbaik.

“Terus berjuang ya, berikan yang terbaik untuk bangsa,” ujarnya.

Gubernur Jateng dua periode itu juga meminta dukungan masyarakat agar ikut mendoakan para atlet Soina tersebut. Ajakan tersebut disampaikan saat dia nge-vlog bersama para atlet.

“Hari ini saya kedatangan atlet-atlet Soina, mereka ini penyandang disabilitas yang akan mengikuti Olimpiade Musim Panas di Abu Dhabi. Mereka mengundang saya untuk mengalungkan medali di sana. Ini anak-anak hebat yang saya yakin pasti akan berprestasi. Mari kita doakan bersama-sama. Saya akan datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan medali nantinya, semangat ya,” ucapnya.

Salah satu atlet Soina, Zalwa Divaningtyas (16) mengungkapkan sudah melakukan persiapan sejak lama untuk ikut ajang internasional tersebut. Spesialis di bidang atletik ini sebelumnya memenangkan ajang baik di tingkat daerah dan nasional.

“Persiapannya untuk di Abu Dhabi ini sudah matang. Targetnya insya Alah medali emas,” tuturnya.

Zalwa mengaku tambah semangat usai bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dukungan dan semangat dari Ganjar membuat dia optimistis dapat meraih target medali emas di Abu Dhabi.

“Tambah semangat, apalagi nanti pak Gubernur janji mau datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan emas. Saya akan berjuang untuk mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia,” tutupnya.

 

Penulis : Bw, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2019-02-04 04:47:57

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *