Ganjar : Saya Tak Masuk Kabinet, Karena Tidak Muat

Spread the love

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, dia memang tidak masuk ke dalam kabinet, meski sempat disebut-sebut masuk bursa. Ganjar berseloroh tak masuk kabinet karena badannya tak muat masik kabinet.

“Mengapa saya tidak masuk, ya karena filing kabinet punya saya tidak muat, kecil ukurannya,” kata Ganjar disambut tawa ribuan jamaah yang hadir dalam Jateng Bermunajat, dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah serta pembukaan Olympic Nasional VI Tahun 2019, di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang, Sabtu (26/10/2019) malam.

Pernyataan Ganjar itu disampaikan untuk menjawab pertanyaan Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Tafsir yang menanyakan mengapa dirinya tidak masuk dalam Kabinet Indonesia Unggul era Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Akan tetapi, menurut Tafsir, lebih baik Ganjar tidak masuk kabinet, karena Jateng sangat membutuhkan sosok Ganjar Pranowo untuk membangun dan membuat Jateng lebih berkembang.

“Jabatan ora perlu dioyak, tenang saja, yang pengin jadi menko ya menko disik (nanti dulu). Siapapun yang ditugaskan, ayo kita laksanakan. Sejukkan semuanya, jaga kekompakan, jaga persatuan,” pesannya.

Ganjar juga menegaskan menteri dari Muhammadiyah sudah sesuai dengan tugasnya, yakni membangun kebudayaan dan pembangunan karakter. Sudah sesuai dengan yang dikerjakan Muhammadiyah selama ini di bidang pendidikan untuk menciptakan SDM unggul.

Cerita perang cebong kampret, yang seolah tidak selesai pun diharapkan untuk dituntaskan, diselesaikan. Jokowi dan Prabowo sudah bersalaman. Prabowo sudah menerima dan siap menjalankan tugasnya sebagai menteri pertahanan. (Humas Jateng)

 


2019-10-27 08:46:01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *