Ganjar Resmikan Gedung Flamboyan RSUD Moewardi

Spread the love

Surakarta – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP meresmikan Gedung Flamboyan RSUD Moewardi Surakarta, Sabtu (20/1). Gedung berlantai 10 senilai Rp 90 miliar ini menjadi upaya penambahan fasilitas kesehatan masyarakat demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kapasitas tiap hari tambah banyak dan tantangan dari penyakitnya juga makin tinggi. Maka itu hanya salah satu saja fasilitas agar masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan,” katanya.

Ganjar mengatakan gedung tersebut menjadi salah satu terobosan RSUD Moewardi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Pada gedung untuk rawat inap dan sebagian tempat parkir itu, terdapat satu lantai yang khusus diperuntukkan sebagai ruang stemm cell (Sel Punca) yang merupakan terobosan teknologi kedokteran yang digadang mampu mengobati penyakit yang kemungkinan sembuhnya kecil.

Tidak hanya itu, Pemprov Jateng masih akan terus mengembangkan fasilitas kesehatan di RSUD tersebut. Salah satunya dengan meminta lahan Kementerian Sosial yang ada di belakang RSUD untuk mengembangkan stemm cell dan kedokteran nuklir.

“Kita masih pengen melebarkan lagi. Kita sudah minta tiga menteri, mudah-mudahan menteri yang keempat ini bisa. Tanah belakangnya Kementerian Sosial dari pada tidak dipakai kita manfaatkan, kita beli mau, tukar guling mau, saling hibah mau. Kita minta agar ini bisa kita lebarkan sampai belakang, maka layanannya akan semakin baik,” beber alumnus UGM ini.

Pada kesempatan yang sama Ganjar juga membuka dan mengikuti jalan sehat bersama dengan civitas hospitalia dalam rangka peringatan HUT ke-68 RSUD Moewardi. Ganjar berharap dengan bertambahnya usia RSUD ini terus meningkatkan layanan publik yang baik, pengelolaannya bersih dan bebas dari korupsi. Sehingga di wilayah Soloraya mempunyai RSUD yang excelence di berbagai hal, yang coverage-nya tidak hanya melingkupi Soloraya dan Jateng, namun sampai ke Jatim.

“Pengelolaannya harus bersih, tidak korupsi, terus kemudian layanannya baik mudah, murah, cepat kepada masyarakat. Cara-cara ini yang kita pakai agar Moewardi betu-betul menjadi RS yang excelence,” pungkasnya.

 

Penulis : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2018-01-20 09:13:18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *