Ganjar Minta Gantole Telomoyo Cup 2019 Jangan Hanya Undang Atlet

Spread the love
SEMARANG – Pecinta olahraga udara harus bersiap datang ke Jawa Tengah. Pada September mendatang, Pemprov Jateng akan kembali menggelar event Gantole Telomoyo Cup 2019 di puncak Telomoyo Kabupaten Semarang.
Ketua Steering Commite Gantole Telomoyo Cup 2019, Ersy Bayu Aji saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah di ruang kerja gubernur, Kamis (18/7/2019) mengatakan, gelaran Gantole Telomoyo Cup 2019 akan dihelat pada 15-18 September mendatang.
“Untuk peserta kami telah mengundang beberapa atlet dari 12 provinsi di Indonesia. Selain itu, beberapa atlet dari luar negeri seperti Jepang, Australia dan Eropa juga sudah konfirmasi akan datang,” kata dia.
Gelaran Gantole Telomoyo Cup 2019 merupakan event kelima yang dihelat di Jawa Tengah. Pada event tahun ini, pihaknya menegaskan akan membuat semakin meriah sehingga berdampak pada sektor pariwisata.
“Akan kami sosialisasikan sejak dini agar pesertanya semakin banyak. Kami juga telah menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat untuk menggerakkan sektor pariwisata. Nantinya, akan ada bazar, pentas seni dan lain-lain di tempat landing para atlet,” jelasnya.
Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta panitia untuk meningkatkan kualitas event tersebut. Menurut Ganjar, event Gantole Telomoyo Cup harus berdampak pada geliat pariwisata.
“Jadi jangan hanya mengundang atlet, buat saja event yang bisa diikuti semua masyarakat yang ingin menikmati sensasi terbang di atas pegunungan Telomoyo. Tentu ini akan menarik dan mengundang banyak wisatawan,” ucapnya.
Pada perhelatan tahun lalu, Ganjar sempat berdialog dengan salah satu peserta dari Australia. Darinya, Ganjar mendapat informasi bahwa lokasi Telomoyo sangat indah untuk wisata olahraga udara.
“Jadi bisa dikembangkan lagi, jangan hanya untuk kejuaraan resmi. Kalau bisa untuk wisata dan dibuka setiap hari, pasti akan menarik,” tutupnya. (Humas Jateng)

2019-07-18 13:18:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *