CapresGama

Ganjar-Mahfud Pasang Target Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

JAKARTA — Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud siap mengikuti debat cawapres perdana yang diadakan KPU RI pada Jumat 22 Desember 2023 mendatang.

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan untuk debat cawapres yang akan diikuti pendampingnya, Mahfud MD dipastikan bakal mengupayakan ekonomi yang akan terus tumbuh hingga 2045. Debat nanti akan mengangkat tema: Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan Perkotaan.

“Ada banyak sekali, bagaimana kita melihat ekonomi musti tumbuh sampai dengan 2045. Tahapannya kita siapkan, skenarionya kita siapkan, bagaimana ekonomi bisa tumbuh 7 persen,” kata Ganjar kepada wartawan seusai menghadiri acara deklarasi Gama Baki di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (20/12).

Ganjar menyatakan bahwa target ekonomi 7 persen bukanlah target yang muluk-muluk dan ambisius. Menurutnya, target tersebut untuk mengantisipasi terjadinya Middle Income Trap di kemudian hari yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Banyak orang yang mengatakan terlalu ambisius, tapi buat saya kalau kita tidak mau terjebak dalam pendapatan menengah, artinya, kita mesti betul-betul menyiapkan diri dengan segala skenario,” jelasnya.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini juga menyebut bahwa pihaknya bakal memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Terus, industri kreatif. Ini banyak disukai oleh anak-anak muda dan itu yang nanti pasti akan jadi perbincangan yang hangat. Jadi, cukup banyak. termasuk ekonomi hijau ekonomi biru yang menjadi tren dunia,” demikian Ganjar.

__
Rmol.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + eighteen =