Ganjar Janjikan Tanjakan yang Lebih “Menyiksa”

Spread the love

Magelang – Perhelatan kegiatan BTN Tour de Borobudur XVII 2017 selama dua hari mulai dari 11-12 November 2017 sukses dilakukan. Sekitar 6.000 peserta pun merasa puas dengan tantangan dan pemandangan alam yang mereka lalui selama mengikuti Tour de Borobudur ini.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang juga ambil bagian menjadi peserta bersama sang istri Siti Atikoh Ganjar Pranowo menjanjikan tantangan tanjakan yang lebih menyulitkan pada tahun depan. Dia berharap para peserta kembali berpartisipasi pada turnamen yang sama di tahun yang akan datang.

“Saya akan bikin tanjakan yang lebih ‘menyiksa’ dari hari ini. Saya tunggu dan saya jemput kehadiran Anda semuanya sampai dengan tahun depan,” katanya kepada ribuan peserta yang telah menyelesaikan kegiatan Tour de Borobudur di Lapangan Lumbini Kompleks Candi Borobudur, Minggu (12/11).

Ganjar berharap peningkatan tantangan pada rute yang akan dilalui dengan lebih banyak menyuguhkan eksotisme pemandangan alam di Jawa Tengah, akan mampu menarik lebih banyak antusiasme peserta. Sehingga destinasi-destinasi wisata yang dimiliki Jawa Tengah bisa terus terangkat, tidak hanya di Indonesia namun hingga ke seluruh dunia.

Sementara itu, Direktur Umum BTN Maryono menyampaikan pihaknya akan terus menjadi sponsor kompetisi Tour de Borobudur pada tahun-tahun berikutnya. Apalagi kompetisi itu dinilai tidak hanya funbike namun juga ada misi kepedulian terhadap masyarakat di daerah yang dilalui.

Hal ini dibuktikan dengan adanya CSR untuk masyarakat melalui Pemprov Jawa Tengah sebesar Rp 181 juta hasil dari jarak tempuh seluruh peserta dikalikan Rp 1.000. Selain itu juga, BTN memberikan CSR langsung untuk SD-SD yang dilewati selama Tour de Borobudur berlangsung.

Dia juga mengatakan dengan peningkatan tantangan dan pesona alam di rute yang dilalui akan lebih banyak menarik minat masyarakat mancanegara untuk berpartisipasi. Sehingga nama Jawa Tengah akan lebih terangkat di mata dunia.

“Harapannya rutenya lebih menarik. Saya kira akan dapat menarik orang-orang asing dengan rute-rute yang sangat menantang,” katanya.

Pada Tour de Borobudur XVII 2017 itu juara etape I dengan kategori 200 K dimenangkan oleh Jeffry Irawan dengan catatan waktu 3 jam 11 menit 26 detik. Sedangkan juara etape II kategori 100K diraih Aiman Cahyadi. Masing-masing juara mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3 juta dan Piala Gubernur.

Selain juara masing-masing etape, Tour de Borobudur ini juga menobatkan King and Queen of Mountain. Juara I King of Mountain diraih Edy susanto, Juara II Ahmad Yani, dan Juara III Candra Dauna Utama. Untuk Queen of Mountain, Juara I diraih Christian Wijaya, Juara II Maria Dea, dan Juara III Dyah Amalia.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2017-11-12 10:59:54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *