Ganjar “Goyang” Peserta Jalan Sehat 

Spread the love

Jepara – Suasana pembagian hadiah jalan sehat dalam rangka HUT ke-67 Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun 1 Kabupaten Jepara, Minggu (27/8), mendadak heboh dengan aksi goyang dan nyanyi keroyokan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dan Bupati Jepara Ahmad Mazuqi.

Sesaat sebelum pengambilan kupon untuk hadiah utama berupa satu unit mobil oleh Gubernur Jateng beserta istri, Atikoh Ganjar Pranowo, tiba-tiba Bupati Jepara  mendaulat mantan anggota DPR RI itu menyumbangkan sebuah lagu.

Meskipun sempat bingung ketika mendapat tantangan tersebut, akhirnya gubernur memilih mendendangkan lagu “Terajana” bersama istri. Ikut naik di atas panggung Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP, beserta istri Rini Budiastuti, dan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, bersama isteri Chuzaenah. Gubernur pun sukses “menggoyang” ribuan peserta jalan sehat.

Lirik lagu yang ceria dan iringan musik rancak menjadikan suasana kian semarak. Ribuan warga yang memadati alun-alun turut bergoyang mengikuti irama lagu milik raja dangdut Rhoma Irama tersebut. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton terus menggema mengiringi “Terajana”.

Suasana semakin meriah ketika gubernur membacakan nomor kupon yang beruntung mendapatkan hadiah grandprize satu unit mobil persembahan Bank Jateng. Peserta yang beruntung dalam kegiatan tersebut adalah Nana, warga Pengkol, Kabupaten Jepara.

“Terima kasih saya bisa dapat hadiah mobil. Kerja saya sehari-hari sebagai pengasuh anak. Saya memang tidak bisa menyetir,” ujar Nana saat berbincang dengan gubernur.

Ganjar berharap agar hadiah yang didapat bisa bermanfaat, baik hadiah kendaraan maupun peralatan ekektronik digunakan secara baik. Mereka yang mendapat sepeda motor dan mobil juga diminta untuk tertib membayar pajak kendaraan dan segera melengkapi surat-surat yang dibutuhkan, khususnya surat izin mengemudi (SIM).

“Nanti kalau mau naik mobil garus bawa SIM, selalu berhati-hati dan jaga kesehatan,” imbuhnya.

Selain hadiah utama satu unit mobil, jalan sehat tersebut juga bertabur hadiah menarik lainnya seperti dua unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, televisi serta peralatan elektronik lainnya.

Sebelum jalan sehat, gubernur beserta istri, Sekda Jateng, dan Bupati Jepara mengikuti senam bersama masyarakat. Kegiatan bertujuan menyehatkan rakyat melalui olahraga murah dan mudah itu diikuti sekitar 3.000 peserta dari Jepara dan daerah  lain.

 

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng
2017-08-27 04:41:46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *