Ganjar Dukung Penuh Atlet Esport Jateng

Spread the love

Semarang – Piala Presiden Esports 2019 tengah digelar. Setelah melakukan kualifikasi di beberapa daerah, kini giliran pecinta esport atau olahraga elektronik, khususnya game Mobile Legend Jawa Tengah yang akan bertanding. Dua tim terbaik beranggotakan lima orang, akan bertarung menjadi yang terbaik dan menjadi wakil Jateng, pada 23-24 Februari mendatang di Surakarta.

Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Abraham Wirotomo mengatakan, Piala Presiden Esports 2019 sudah digelar sejak Januari lalu. Ada ribuan atlet esport dari delapan provinsi yang bertanding. Dalam ajang ini, esport yang dipertandingkan adalah game Mobile Legend.

“Finalnya nanti para pemenang masing-masing provinsi akan bertanding pada Maret di Jakarta untuk memperebutkan Piala Presiden. Final nanti juga akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi nasional,” terangnya saat beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, di Ruang Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Jumat (22/2/2019).

Abraham menerangkan, esport saat ini diminati sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tercatat, sebanyak 43 juta masyarakat Indonesia bermain game online.

“Jawa Tengah sendiri ada sekitar 2,8 juta masyarakat bermain game online ini. Untuk itu, jika dibina dan diarahkan, mereka akan menjadi atlet esport yang andal dan akan berjaya di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet esport asal Jateng. Siapapun yang nantinya mewakili Jateng, akan didukung penuh hingga menjadi juara dan membawa pulang Piala Presiden Esport 2019.

“Menarik sekali saat presiden menggelar sebuah kompetisi esport, sesuatu yang ternyata banyak digandrungi masyarakat. Kompetisi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pecinta esport agar semakin berkembang dan maju,” katanya.

Menurut Ganjar, para pecinta game online sekarang memang makin menjamur. Selama ini, mereka tidak mendapat tempat untuk menunjukkan kemampuannya.

“Akan saya berikan dukungan penuh, karena ini bentuk perhatian pemerintah. Ini keren banget, ada lomba tingkat nasional dan memperebutkan piala presiden,” terang mantan anggota DPR RI ini.

Ajang semacam itu, lanjut dia, memang harus digelar. Sebab, mayoritas anak penggemar game online biasanya tergolong introver dan sulit bergaul.

“Dengan dibuatkan kompetisi seperti ini, maka mereka akan bertemu banyak orang dan akan semakin percaya diri untuk bersosialisasi. Sebenarnya mereka ini anak-anak yang cerdas, kreatif dan merupakan bibit generasi bangsa yang unggul,” tegas gubernur.

Esport, lanjut dia, bukan ajang bertanding game semata. Namun dalam pertandingan itu, juga menuntut pemain untuk beradu kecerdasan, ide, kreasi, strategi dan lain sebagainya.

“Siapapun nanti yang menjadi wakil Jawa Tengah, akan saya dukung. Kalau perlu nanti kita juga menggelar turnamen berkala di Jawa Tengah ini,” tutupnya.

Penulis : Bw, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Vi, Humas Jateng


2019-02-22 15:29:34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *